Aliansi Percayakan Pasar Asia Tenggara ke Mitsubishi

Minggu, 02 Februari 2020 - 21:58 WIB
Aliansi Percayakan Pasar Asia Tenggara ke Mitsubishi
Aliansi Percayakan Pasar Asia Tenggara ke Mitsubishi
A A A
TOKYO - Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi mengumumkan kerangka kerja baru untuk memperkuat model bisnisnya dan memperkuat struktur manajemennya.

Seperti dilansir dari Reuters, Kerangka kerja ini disetujui pada pertemuan Dewan Operasi Pakatan (AOB) di Yokohama, Jepang dan akan meningkatkan kemampuan anggota Aliansi untuk meningkatkan kekuatan perusahaan masing-masing dan melengkapi strategi mereka.

AOB juga menegaskan kembali program utama yang diuraikan dalam rapat dewan pada bulan November 2019 untuk mendukung inisiatif yang memungkinkan setiap perusahaan Aliansi untuk meningkatkan daya saing dan keuntungan di tengah transisi industri ke layanan mobilitas baru.

Singkatnya, kerangka kerja baru akan memanfaatkan kekuatan anggota Aliansi. Di pasar regional, masing-masing perusahaan akan disebut sebagai area yang ditunjuk yaitu Nissan untuk China, Renault untuk Eropa dan Mitsubishi untuk Asia Tenggara

Sebelumnya Pengakuan mengejutkan datang dari mantan petinggi Aliansi, Nissan, Mitsubishi dan Renault Carlos Ghosn saat diwawancarai oleh pengacara selama lebih dari 10 jam .

Ghosn membuat prediksi itu tahun lalu dalam serangkaian pembicaraan tentang penangkapan dan dakwaannya, kata seorang mantan jaksa yang juga seorang kritikus sistem peradilan Jepang, Nobuo Gohara.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa Nissan akan bangkrut dalam dua hingga dua tahun," kata Gohara pada konferensi pers di Tokyo untuk mengungkapkan percakapannya dengan Ghosn. seperti dilansir dari Blomberg

Mantan CEO pengungsi saat ini mungkin tidak menjelaskan secara rinci mengapa Nissan menghadapi kesulitan seperti itu.

Juru bicara Nissan Azusa Momose yang dihubungi menolak memberikan komentar. Pabrikan kendaraan yang berbasis di Yokohama sekarang mengalami penurunan penjualan yang signifikan di China dan Eropa.

Pengembangan telah memaksa Nissan untuk mengevaluasi kembali target penjualan dan profitabilitas tahunannya untuk tahun fiskal, menambahkan bahwa itu akan pensiun 12.500 karyawan di seluruh dunia.

Gohara bertemu dan mewawancarai Ghosn lima kali dalam dua bulan untuk menyelesaikan penulisan buku yang rencananya akan diterbitkan sebelum persidangan Ghosn dimulai. Pertemuan terakhir adalah dua hari sebelum penerbangannya ke Beirut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9320 seconds (0.1#10.140)