Bantu Indonesia Basmi Corona, Jack Ma Kirim Perlengkapan Medis

Sabtu, 21 Maret 2020 - 19:56 WIB
Bantu Indonesia Basmi Corona, Jack Ma Kirim Perlengkapan Medis
Bantu Indonesia Basmi Corona, Jack Ma Kirim Perlengkapan Medis
A A A
JAKARTA - Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation kembali mengumumkan rencana donasi perlengkapan medis ke sepuluh negara di Asia untuk mendukung upaya menangani penyebaran COVID-19.

Adapun negara Afganistan, Bangladesh, Kamboja, Laos, Maldives, Mongolia, Myanmar, Nepal, Pakistan, dan Sri Lanka akan menerima donasi dari Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation berupa total 1,8 juta masker, 210 ribu test kit dan 36 ribu baju pelindung, serta sejumlah perlengkapan medis penting seperti ventilator dan termometer. BACA JUGA: Ilmuwan Wuhan Ingatkan Pemilik Golongan Darah Ini Mustahil Selamat dari Corona

“Go Asia! Kami akan mendonasikan perlengkapan medis untuk 10 negara Asia,” ujar Jack Ma, yang mengumumkan komitmen donasi ini melalui akun Twitternya.

“Walau pengiriman dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah, kami bisa mewujudkannya!” tegasnya. BACA JUGA: Mikroskop Canggih Ungkap Wujud Corona di Logam, Kertas dan Manusia

Pengiriman donasi tersebut akan memanfaatkan kemampuan dan jaringan Electronic World Trade Platform (eWTP) untuk mengatasi tantangan-tantangan logistik dan transportasi dengan banyaknya jumlah dan posisi geografis negara-negara tujuan.

“Pandemi ini telah menghadirkan berbagai tantangan untuk industri logistik di dunia. Dengan keberadaan eWTP, kami mencoba sebaik mungkin untuk memastikan transportasi dan pengantaran yang cepat hingga wilayah terpencil yang sangat membutuhkan bantuan ini,” ujar Juntao Song, Secretary General eWTP Alibaba dalam keterangan resminya, Sabtu (21/3/2020)

Donasi yang akan dikirimkan ke Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina juga menggunakan kemampuan jaringan eWTP untuk memastikan transportasi dan pengantaran yang cepat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7847 seconds (0.1#10.140)