Honda gelar touring Ekspedisi Nusantara 8.000 Km

Jum'at, 21 Februari 2014 - 13:39 WIB
Honda gelar touring Ekspedisi Nusantara 8.000 Km
Honda gelar touring Ekspedisi Nusantara 8.000 Km
A A A
Sindonews.com - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar touring lintas pulau dengan total jarak lebih dari 8.000 km.

Menggunakan tiga tipe motor sport, yaitu Honda CB150R StreetFire, Honda Verza, dan New Honda MegaPro FI ekspedisi nusantara ini bukan sekadar turing karena mengusung beragam misi sosial dan budaya. Hal ini sebagai salah satu bentuk perhatian dan kontribusi Honda terhadap Indonesia.

Berbekal kesuksesan Ekspedisi Nusantara 2012, tahun ini AHM mengusung tema "Satu Hati untuk Negeri". Sebanyak 12 rider terbaik diseleksi dari berbagai klub Honda di Indonesia akan menguji performa dan ketangguhan mesin ketiga model motor sport tersebut mulai dari titik nol terbarat Indonesia di pulau Weh, Sabang, Aceh hingga titik nol Katulistiwa di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Turing tiga pulau Sumatera-Jawa-Kalimantan ini diperkirakan berlangsung selama 23 hari.

Ekspedisi nusantara motor sport Honda ini digelar AHM bersama dengan 18 main dealer Honda di tiga pulau, yakni PT Capella Dinamik Nusantara, Aceh dan Riau; CV Indako Trading Co, Sumatera Utara; PT Menara Agung, Sumatera Barat; CV Hayati, Sumatera Barat; PT Sinar Sentosa, Jambi; PT Astra International Tbk; Honda Sales Operation (Astra Motor), Bengkulu; Astra Motor Palembang dan Sumatera Selatan; PT Tunas Dwipa Matra, Lampung; PT Mitra Sendang Kemakmuran, Serang; PT Wahana Makmur Sejati, DKI Jakarta dan Tangerang; PT Daya Adicipta Mustika, Jawa Barat; Astra Motor Yogyakarta; Astra Motor Semarang, Jawa Tengah; PT Mitra Pinasthika Mulia, Jawa Timur; PT Semoga Jaya, Samarinda; Kalimantan Timur; PT Trio Motor, Kalimantan Selatan dan Tengah; serta Astra Motor Pontianak dan Kalimantan Barat.

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya mengatakan, ketiga model motor sport Honda yang digunakan dalam turing berjarak ribuan kilometer ini merupakan andalan perusahaan di pasar motor nasional. Penerimaan yang positif dari masyarakat terhadap ketiga model ini mengantarkan Honda mampu merebut posisi pemimpin segmen motor sport pada Januari 2014.

"Ketangguhan, kenyamanan berkendara, posisi berkendara terbaik, dan fitur-fitur yang dihadirkan tiga model sepeda motor sport Honda menjadi modal utama para rider dalam menaklukkan jarak lebih dari 8.000 KM," ujar Margono dalam keterangannya, Jumat (21/2/2014).

Honda CB150R StreetFire didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan, namun memiliki kekuatan tinggi sehingga tangguh di berbagai kondisi jalan, serta sistem suspensi belakang Pro-Link yang stabil dan nyaman.

Sementara Honda Verza didukung sistem suspensi ganda yang kuat dan tangguh (heavy duty twin suspension) untuk menunjang beban optimal dalam berbagai kondisi jalan.

Selanjutnya, New Honda MegaPro FI mengaplikasikan fitur Adjustable Monoshock yang membuatnya nyaman dikendarai. Ketiga model sport Honda ini pun juga sudah dilengkapi teknologi injeksi PGM-FI yang membuat mesin memiliki performa bertenaga, responsif, dan hemat bahan bakar, serta lebih ramah lingkungan.

“Kami ingin melanjutkan langkah dengan membuktikan ketangguhan ketiga motor sport ini melalui jelajah tiga pulau besar di nusantara. Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami juga menyiapkan beberapa program tangung jawab sosial sebagai langkah nyata kami berbagi untuk negeri,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8530 seconds (0.1#10.140)