Kekayaan bos Tesla semakin bertambah

Kamis, 27 Februari 2014 - 09:57 WIB
Kekayaan bos Tesla semakin bertambah
Kekayaan bos Tesla semakin bertambah
A A A
Sindonews.com - Bos dan pendiri Tesla, Elon Musk semakin bertambah kaya berkat meroketnya harga saham. Dikutip dari Autoblog, kekayaan Elon Musk bertambah sebesar USD1,1 miliar setelah harga sahamnya dijual sebesar USD248 per lembar.

Sementara, tahun lalu harga sahamnya dijual pada harga USD34 per lembar. Peningkatan jumlah per lembar ini membuat kekayaan Elon Musk naik 10 persen.

Menurut Autoblog, Kamis (27/2/2014), peningkatan harga saham ini disebabkan oleh respon positif yang diterima Tesla. Consumer Report memberikan penilaian yang baik akan mobil-mobil mereka. Bahkan Tesla Model S diyakini sebagai mobil yang paling disukai oleh masyarakat Amerika.

Selain itu, berita Morgan Stanley yang berencana akan membangun pabrik baterai untuk Tesla membuat kondisi pasar mengapresiasi perkembangan Tesla.

Selain Tesla, Elon Musk juga mendapat banyak keuntungan dari SolarCity. Di perusahaan tersebut dia memiliki saham dan baru-baru ini saham SolarCity meningkat dari 3,1 persen.

Bloomberg sendiri mengatakan, pendapatan Elon Musk tersebut membuat dia menjadi orang kedua yang berhasil mendapatkan pendapatan terbesar di tahun ini setelah Mark Zuckerberg.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8197 seconds (0.1#10.140)