Teknisi Mazda Indonesia sabet juara satu ASEAN

Rabu, 05 Maret 2014 - 13:11 WIB
Teknisi Mazda Indonesia sabet juara satu ASEAN
Teknisi Mazda Indonesia sabet juara satu ASEAN
A A A
Sindonews.com - Satu lagi prestasi yang di buat tim Mazda Indonesia di ajang kompetisi bergengsi Mazda Technicians ASEAN 2014 yang berlangsung di Thailand. Sebanyak empat orang perwakilan dari tim Mazda Indonesia berhasil menjuarai kompetisi (23/2/2014) di Bangkok. Tim Mazda Indonesia yang diwakili oleh dua orang teknisi dan dua orang koordinator dari MMI ini sukses meraih predikat juara pertama dengan perolehan nilai sebesar 345, unggul 45 poin dari juara kedua yang diduduki oleh tim Mazda Thailand dan Mazda Vietnam.

Tim Mazda Indonesia diwakili Sujatmoko Sahputra (dealer Mazda Medan) juara pertama dalam Maztech “Mazda Technician and Service Advisor Contest” 2013 dan Rupono; (dealer Mazda Semarang) juara pertama dalam Maztech 2012. Kegiatan ini sendiri diadakan setiap tahunnya di Indonesia. Guna memperkuat tim ini, kedua orang koordinator dari MMI, yakni Tunjung Pangajom dan Ristian Dwi Karsanto juga ikut berpartisipasi di dalam perwakilan Indonesia.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih para teknisi unggulan kami di dalam kompetisi Mazda Technicians ASEAN 2014. Ini membuktikan bahwa eksistensi dan kompetensi teknisi-teknisi handal Indonesia patut dipertimbangkan tidak hanya dalam ranah nasional, melainkan juga dalam ranah regional," jelas President Director PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Selasa (4/3/2014) malam.

Maztech ASEAN 2014 merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Mazda Motor Corporation untuk menguji ketrampilan teknis para pemenang dari Mazda Technicians nasional yang digelar di beberapa negara dalam cakupan Asia Tenggara, meliputi Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Brunei.

Kompetisi yang diadakan kedua kalinya sejak tahun 2008 ini diikuti oleh enam pasangan teknisi dengan jumlah total 12 partisipan. Para partisipan yang tergabung di dalamnya merupakan teknisi terpilih yang telah lolos tes seleksi tertulis untuk mengikuti Mazda Technician and Service Advisor 2013, sekaligus berhasil menjuarai kompetisi tingkat nasional.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7761 seconds (0.1#10.140)