Versi hybrid Rolls-royce akan muncul

Senin, 10 Maret 2014 - 17:04 WIB
Versi hybrid Rolls-royce akan muncul
Versi hybrid Rolls-royce akan muncul
A A A
Sindonews.com - Peduli dengan lingkungan dan melakukan pengembangan teknologi masa depan
dilakukan Rolls-Royce. Pabrikan mobil mewah asal Inggris akan meluncurkan varian Hybrid pertamanya, dua sampai tiga tahun kedepan. Versi hybrid dipaparkan Rolls-royce guna memenuhi regulasi emisi gas buang yang menjadi isu penting di Eropa beberapa tahun terakhir. Walau sebenarnya konsumen mereka jarang menuntut bahan bakar mobil yang lebih efisien.

Dikutip dari LeftlaneNews, Senin (10/3/2014) Rolls-Royce perlu mengadopsi sistem hibrida untuk
memenuhi peraturan emisi di Eropa dan Amerika. Pihak Rolls - Royce belum mengungkapkan rincian
teknis apapun tentang plug- in hybrid system pada varian barunya, tapi mengisyaratkan sebagian besar komponen menggunakan platrom plug-in hybrid dari BMW eDrive X5 bermesin turbocharged empat silinder dan mesin listrik.

Langkah pertama Rolls-Royce ke arah mobil listrik sebetulnya sudah sejak lama sekitar 2011. Ketika itu pabrikan membangun versi all-electric dari sedan Phantom yang dijuluki 102EX dan dijual kepada 100
calon konsumen potensial di seluruh dunia.

Namun, pada saat itu reaksi dari pelanggan kurang baik karena terganjal kinerja waktu pengisian dan jangkauan yang kurang baik. "Kita sepenuhnya mandiri, tetapi teknologi seperti plug-in hybrid drivetrain begitu mahal. Tanpa pengembangan dari BMW, Rolls - Royce mungkin tidak akan selamat," ujar CEO Rolls-Royce, Muller.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6602 seconds (0.1#10.140)