Buktikan Dubai Aman, Pria Ini Tinggalkan Kunci Rolls-Royce Seharga Rp6,4 M Berikut Mobilnya

Senin, 05 Juni 2023 - 07:04 WIB
loading...
Buktikan Dubai Aman, Pria Ini Tinggalkan Kunci Rolls-Royce Seharga Rp6,4 M Berikut Mobilnya
Pemilik akun Tiktok Ayman_yaman coba menguji keamanan kota Dubai dengan meninggalkan kunci mobil Rolls-Royce. Foto: Screen Capture TikTok
A A A
DUBAI - Seorangpria meninggalkan sebuah kunci Rolls-Royce Cullinan demi konten video TikTok. Tapi, hal tersebut bukan tanpa tujuan. Pemilik akun TikTok Ayman_Yaman ingin membuktikan bahwa kota Dubai sangat aman.

Ini karena Kota Dubai di Uni Emirat Arab disebut-sebut sebagai kota teraman di dunia. Banyak yang bilang jika ada yang ketinggalan barang di Dubai tidak perlu khawatir karena tidak akan hilang.

Hal itu menggelitik pemilik akun TikTok Ayman_Yaman menguji keamanan kota Dubai. Tidak main-main dia mencoba mengujinya dengan meninggalkan kunci mobil Rolls-Royce Cullinan di jalanan umum berikut mobil yang di Indonesia harganya sampai Rp6,4 miliar.

Buktikan Dubai Aman, Pria Ini Tinggalkan Kunci Rolls-Royce Seharga Rp6,4 M Berikut Mobilnya

Uniknya lagi, kunci tersebut diletakkan di kap mesin mobil Rolls-Royce Cullinan. Jadi semua orang akan dapat dengan mudah melihat kunci mobil tersebut. "Seberapa aman sih Dubai? Kita coba dengan saya taruh kunci ini di dekat logo Rolls-Royce dan saya mau masuk ke dalam gym," ucap pemilik akun Ayman_yaman.

Setelahnya dia langsung masuk ke dalam gedung untuk berolahraga di gym. Waktu yang dihabiskan di dalam gym cukup lama. Hal itu terlihat dari suasana jalan yang semula terang berubah jadi gelap ketika pemilik akun TikTok itu keluar dari gedung. Uniknya, mobil mewah dari Inggris itu ternyata masih ada di posisinya semula. Sama sekali tidak bergeser sedikit pun.

"Lihat mobilnya masih ada di sana. Banyak orang di sekitar mobil dan kunci ternyata masih ada," ucapnya.

Aksi Ayman_yaman menguji keamanan kota Dubai juga sudah dilakukan lagi. Baru-baru ini dia kembali melakukan hal yang sama dengan mobil berbeda. Kali ini mobil yang dia coba adalah Bugatti Chiron.

Mobil sport Prancis tersebut sama mahalnya dengan Rolls-Royce Cullinan. Dia juga dengan sengaja meninggalkan kunci mobil sport itu di kap mesin.
Hebatnya sama seperti aksi pertama mobil tersebut sama sekali tidak hilang meski ada kunci mobil yang dapat diambil dengan mudah.
"Benar-benar luar biasa keamanannya. Datanglah ke Dubai. Kota ini benar-benar aman," ujarnya.


Ada 300.000 Kamera CCTV

Keamanan di kota Dubai memang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi pengawasan yang dilakukan pihak kepolisian sangat tinggi. Disebutkan Gulf Business, Dubai adalah kota yang benar-benar dimonitor dengan sangat tinggi. Total lebih dari 300.000 kamera CCTV digunakan untuk mengawasi kota Dubai.

Belum lagi ada drone dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). "Drone ini merupakan realisasi dari proyek Oyoun. Sebuah drone yang dilengkapi kamera dengan teknologi cerdas. Dubai selama 24 jam diawasi lebih dari 300.000 kamera. Dubai adalah salah satu kota teraman di dunia," ungkap Perdana Menteri Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3655 seconds (0.1#10.140)