Hyundai Soul EV meluncur tahun depan

Selasa, 11 Maret 2014 - 15:35 WIB
Hyundai Soul EV meluncur tahun depan
Hyundai Soul EV meluncur tahun depan
A A A
Sindonews.com - Hyundai Motor Co, mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) pertamanya pada tahun 2016. Pabrikan "Negeri Gingseng" tersebut ingin mengejar ketertinggalan di pasar mobil listrik yang sudah dimainkan para kompetitor seperti BMW dan Nissan.

Diberitakan oleh Reuters, Selasa (11/3/2014) rencana Hyundai bermain dipasar kendaraan ramah lingkungan terkuak saat Wakil Presiden Hyundai, Lee Ki-sang berbicara kepada media di sela-sela peluncuran acara battery-powered version of affiliate Kia Motors Corp's Soul compact.

"Hyundai sedang mempersiapkan untuk meluncurkan sebuah EV pada tahun 2016," ujar Lee Ki-sang.
Saat ini, belum ada rician apapun yang mengisyaratkan Hyundai memakai teknologi . Tetapi menurut sumber, Hyundai condong memilih kendaraan bertenaga hidrogen fuel-cell dalam menanggapi peraturan ketat kadar emisi, seperti di pasar Amerika Serikat.

Sedangkan di sisi lain, seakan tidak mau ketinggalan pabrikan KIA telah mengumumkan untuk fokus dalam pengembangan mobil bertenaga baterai. Ini berarti para produsen mobil dunia makin gencar untuk mengembangkan produknya dengan basis teknologi. Kita tunggu saja tanggal mainnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6813 seconds (0.1#10.140)