Tesla boyong SUV model X ke India tahun depan

Jum'at, 14 Maret 2014 - 20:56 WIB
Tesla boyong SUV model X ke India tahun depan
Tesla boyong SUV model X ke India tahun depan
A A A
Sindonews.com - Tesla Motor akan ekspansi di pasar India pada awal 2015. Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) tersebut menilai India merupakan ladang subur untuk digarap.

Hal tersebut dikemukakan Chief Financial Officer (CEO) Tesla Motors, Deepak Ahuja. Dia menyampaikan keyakinannya di pasar otomotif India. "India merupakan pasar potensial yang besar. Saya pikir pada 2015 tampaknya masuk akal untuk masuk ke India. Tapi sulit untuk membuat pengumuman resmi," kata Ahuja, seperti dilansir dari Cardekho, Jumat (14/3/2014).

Menanggapi model yang akan masuk ke Negeri Mahabarata itu, Ahuja sedikit membocorkan pilihan Tesla dalam menghadapi persaingan di India. "Model X untuk pasar India," ucapnya.

Pilihan tersebut didasari karena Model X adalah sebuah SUV. Di mana segmen SUV di India tumbuh pesat setiap tahunnya. Tesla saat ini baru memproduksi sedan sport Model S dan SUV model X dalam tiga varian, yaitu versi 60 kWh, 85 kWh dan versi 85 kWh.

Kedua model andalan Tesla itu memiliki kadar emisi karbon nol persen. Dalam model S, konsumen dimanjakan perangkat entertaiment canggih, seperti layar sentuh 17 inci yang mengendalikan semua operasi di dalam kabin. Sementara dalam SUV model X, ketersediaan baris ketiga penumpang menjadi senjata Tesa untuk meraih pasar mobil keluarga di India.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9907 seconds (0.1#10.140)