Force Injection Booster: Teknologi palsu BMW

Rabu, 02 April 2014 - 18:43 WIB
Force Injection Booster: Teknologi palsu BMW
Force Injection Booster: Teknologi palsu BMW
A A A
Sindonews.com - April Mop (1 April) sering dijadikan ajang pabrikan otomotif menggoda para konsumennya. Tidak terkecuali BMW, pabrikan yang bermarkas di Munich, Jerman tersebut 'membohongi' dunia dengan mengeluarkan teknologi fiksi canggih bernama Force Injection Booster.

Dilansir dari Leftlanenews, Rabu (2/4/2014) Force Injection Booster adalah teknologi G-force buatan yang mensimulasikan efek dari mengemudi. Teknologi palsu ini dikatakan dapat membuat seseorang bersemangat layaknya ketika ngebut, walau dalam kecepatan lambat.

FIB dapat diaktifkan dalam kecepatan di bawah 20 mph. Cara kerjanya dengan mengekstrak energi kinetik positif dari mesin dan mengubahnya menjadi G-force positif yang disalurkan melalui ventilasi AC.

Menambah kesan palsunya, BMW menambahkan Mild Ellectric Current, yaitu gelombang yang ditranfer ke kursi depan untuk menstimulasi perasaan pengemudi ketika membawa mobil dengan kecepatan tinggi.

Kepala fiksi BMW Inovasi dan April Mop pranks Profesor Mika Notbetru, menjelaskan teknologi FIB sebagai "Pikiran imajinatif yang luar biasa," imbuhnya.

Dalam rilis pers, BMW juga menyertakan gambar dimana ada seorang bapak, anak dan anjing keluarga yang riang karena G-force buatan tersebut. Namun, perubahan tersebut dikatakan BMW tidak permanen.

Ada-ada aja ya. Tapi kalau FIB benar-benar ada, pasti dijalan balapan liar bakal berkurang tuh.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6680 seconds (0.1#10.140)