Toyota Indonesia di tangan Jepang

Kamis, 03 April 2014 - 19:59 WIB
Toyota Indonesia di tangan Jepang
Toyota Indonesia di tangan Jepang
A A A
Sindonews.com - Kurang lebih sudah 12 tahun Johnny Darmawan menjabat Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM). Dan sejak 1 April 2014, tampuk tertinggi di jajaran TAM di jabat oleh perwakilan prinsipal Toyota Motor Corporation(TMC) yang sebelumnya menjabat sebagai Managing Officer yaitu Hiroyuki Fukui.

Cukup menggelitik, karena bila dilihat dari kepemilikan saham, TAM lebih menguasai 51 persen dibanding TMC sebagai prinsipal yang hanya 49 persen. Secara logika jabatan tertinggi TAM seharusnya diberikan kepada perwakilan lokal, dalam hal ini dari TAM.

Pada kata sambutan terakhir setelah lepas dari jabatannya Johnny mengatakan dalam keterangan tertulisnya untuk Sindonews, Kamis (3/4/2014) “Saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua stakeholder dan kepada Indonesia atas kepercayaannya kepada Toyota selama ini. Semoga apa yang positif selama ini bisa diteruskan bahkan ditingkatkan untuk masa depan industri otomotif Indonesia yang lebih baik,” ujar Johnny Darmawan.

Secara resmi perubahan jajaran manajemen PT Toyota Astra Motor adalah; President Director dijabat oleh Hiroyuki Fukui, Vice President dijabat Suparno Djasmin, Marketing Director dijabat Rahmat Samulo sedangkan Marketing Director dijabat Mamoru Akiyama.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1233 seconds (0.1#10.140)