Tampilan baru KIA Carnival

Jum'at, 04 April 2014 - 11:03 WIB
Tampilan baru KIA Carnival
Tampilan baru KIA Carnival
A A A
Sindonews.com – Pabrikan mobil asal Korea Selatan ini semakin populer berkat desain-desain yang menarik. Beberapa mobil mereka yang dulunya terlihat kaku, kini berubah menjadi sangat modern, misal KIA Picanto dan KIA Carens.

Namun menurut Autoblog, masih ada satu mobil KIA yang belum mengalami perubahan, yakni KIA Carnival. Mobil MPV ini, pertama kali diluncurkan pada 2006. Di Indonesia mobil ini dikenal dengan nama KIA Carnival sedangkan di Amerika Serikat mobil ini dikenal dengan nama KIA Sedona.

Seperti dilaporkan Autoblog, Jumat (4/4/2014), mereka tidak lupa menyegarkan wajah KIA Carnival. Rencananya, bentuk baru mobil MPV tersebut akan dihadirkan di ajang New York International Auto Show, tidak lama lagi.

Sebagai pemanasan, Pabrikan asal Korea Selatan ini menampilkan bentuk mobil baru tersebut dalam bentuk gambar utuh. Namun masih ada beberapa bagian yang tidak terlihat. Dari foto tersebut KIA Carnival benar-benar berubah total.

Menariknya, KIA sama sekali tidak mengambil garis desain mobil konsep KIA KV7. Padahal, dulunya ketika pertama kali mobil konsep tersebut meluncur, diyakini multi purpose vehicle yang akan diproduksinya memiliki garis-garis desain dari KIA KV7.

Sebaliknya, lewat foto yang dikeluarkan tersebut KIA Carnival baru tampak lebih elegan dan maskulin. Bagian bumper bawahnya agak mirip dengan bumper KIA Sorento. Namun, grill tiger nose dibuat lebih mewah karena dibuat berbentuk 'tabbed'.

Dalam rilisnya, mobil ini diklaim mampu mengangkut 8 orang sekaligus. Mereka malah mengatakan mobil ini akan menjadi penantang kuat bagi mobil-mobil lain yang ada di kolam yang sama.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7693 seconds (0.1#10.140)