Mercededes-Benz kembangkan papan selancar

Jum'at, 04 April 2014 - 15:45 WIB
Mercededes-Benz kembangkan papan selancar
Mercededes-Benz kembangkan papan selancar
A A A
Sindonews.com - Pabrikan mercy belum lama ini merilis produk barunya. Tapi kali ini bukan produk roda empat, melainkan produk tanpa roda. Ya, Mercedez-Benz Design Center yang bermarkas di Jerman mebuat papan selancar.

Gorden Wagender, Vice President Design Daimler AG menyerahkan 4 papan selancar kepada Garrett McNamara peselancar berbakat, terkenal asal Hawai sekaligus pemegang rekor dunia. Garrett dipercaya untuk menggunakan papan tersebut, yang dikembangkan Mercedes-Benz untuk menaklukkan gelombang monster di Nazare.

Keempat papan selancar didesain dan dibuat oleh McNamara bersama desainer dan teknisi dari Mercedes-Benz Design Center di Sindelfingen, Jerman. Papan selancar ini telah mengalami pengujian.

Seperti keterangan tertulis yang dikirim pihak Mercedes-Benz untuk Sindonews, Jumat (4/4/2014) pihak Mercedes-Benz bertanggung jawab atas desain sedangkan McNamara bertangung jawab atas bentuk dan berat papan.

Tujuan utama dari kerjasama ini adalah untuk menemukan bahan yang ideal dan distribusi berat yang sempurna dari papan tersebut. Papan ini, sangat cocok untuk berselancar di gelombang besar, masing-masing memiliki bentuk yang berbeda dan telah dibuat khusus untuk berat badan dan tinggi badan McNamara. Proyek kerjasama bernama ‘Mboard‘, merepresentasikan contoh sempurna dari moto Mercedes-Benz : ‘The Best or Nothing‘

Legenda selancar McNamara (46 tahun) mencoba papan tersebut untuk pertama kalinya dari 2 sampai 13 Februari di Portugal dan dirinya sangat puas dengan hasilnya. Kerjasama ini tentunya dapat diperpanjang untuk proyek yang lebih jauh sepanjang 2014. seperti melibatkan telemetri untuk pertama kalinya mengukur kecepatan pasti yang dicapai oleh peselancar esktrim.

Mercededes-Benz kembangkan papan selancar
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9839 seconds (0.1#10.140)