Tank PL-01 'siluman' bisa nyamar jadi mobil

Sabtu, 05 April 2014 - 21:07 WIB
Tank PL-01 siluman bisa nyamar jadi mobil
Tank PL-01 'siluman' bisa nyamar jadi mobil
A A A
Sindonews.com - Perusahaan Polandia Obrum dan BAE Systems baru-baru ini meluncurkan tank 'siluman' yang bisa menghilang atau berubah menjadi sebuah mobil.

Sejatinya tidak menghilang dari pandangan mata atau berubah seperti di film Transformer, namun mampu menangani serangan pada malam hari, tidak terlihat dari pelacakan radar dan berkamuflase.

Dilansir dari Inautonews, Sabtu (5/4/2014), tank bernama PL-01 ini dapat terdeteksi seperti mobil atau benda lainnya, menggunakan jaring khusus yang bisa menyesuaikan diri mengikuti suhu lingkungan.

Kendaraan baja dengan panjang 7 meter dan berat 35 ton ini dilengkapi teknologi terbaru dengan kapasitas tiga orang. Tidak hanya itu, PL-01 dilengkapi menara modular, dan sejumlah senjata lain seperti senapan mesin rudal.

Kemampuannya menyesuaikan dengan suhu lingkungan, sehingga kendaraan ini tidak dapat tercium atau luput dari sensor panas yang biasa digunakan untuk mendeteksi kendaraan pada saat perang. Jika Anda tertarik dengan tank canggih ini bisa dipesan mulai 2018.

Tank PL-01 'siluman' bisa nyamar jadi mobil


Tank PL-01 'siluman' bisa nyamar jadi mobil
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1007 seconds (0.1#10.140)