Datsun rambah pasar Rusia dengan on-DO

Minggu, 06 April 2014 - 14:55 WIB
Datsun rambah pasar Rusia dengan on-DO
Datsun rambah pasar Rusia dengan on-DO
A A A
Sindonews.com - Harapan konsumen Rusia untuk memiliki mobil Jepang pertama mereka akan segera terwujud seiring peluncuran Brand Datsun dan diperkenalkannya model Datsun on-DO. Peristiwa ini menandai pertama-kalinya brand Datsun dipasarkan di Rusia dan memiliki filosofi jelas dan atraktif.

Sebagai salah satu brand otomotif tertua dalam sejarah, kini Datsun hadir untuk memenuhi hasrat konsumen di Rusia tepat seratus tahun sejak mobil DAT pertama diciptakan di Jepang.

Hadirnya Datsun di Rusia menjadikan negara ini sebagai pasar yang penting bagi Nissan Motor Corporation, karena inilah negara pertama di Eropa yang akan memasarkan tiga brand sekaligus; Nissan, Infiniti dan Datsun.

Dilansir dari keterangan tertulis untuk Sindonews, Minggu (6/4/2014) Carlos Ghosn, Nissan Motor President and CEO, mengatakan “Hari ini, Rusia merupakan pasar terbesar ke-lima didunia bagi kami. Pada tiga tahun yang akan datang, kami menargetkan peningkatan penjualan mencapai tiga kali lipat dan juga menggandakan market share kami disini.

The Datsun on-DO adalah mobil sedan pertama yang ditawarkan di Rusia. Sedan empat pintu berkapasitas lima penumpang ini memiliki dimensi lapang (L:4337mm, W:1700mm, H:1500) dan mempunyai luas bagasi belakang 530L sehingga menjadikannya paling luas dikelasnya.

Mobil bertenaga 87 hp ini memiliki mesin 1,6 liter berbahan bakar bensin. Datsun on-DO akan dijual dengan harga yang sangat atraktif, dibawah 400.000 Roubles. Informasi detail mengenai harga akan diumumkan menjelang penjualan.

Penjualan dilakukan pada musim panas 2014 dan dipasarkan 25 diler berlokasi di wilayah strategis dan didukung oleh investor diler Nissan. Dalam dua tahun mendatang, akan ada 75 diler lain yang menjual Datsun on-DO.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7721 seconds (0.1#10.140)