Dodge RAM dan Chevrolet Silverado saling sindir

Senin, 07 April 2014 - 18:15 WIB
Dodge RAM dan Chevrolet Silverado saling sindir
Dodge RAM dan Chevrolet Silverado saling sindir
A A A
Sindonews.com - Untuk pertama kali sejak 1999, Dodge akhirnya mengungguli penjualan Chevrolet di segmen pikap. Dodge RAM unggul dari Chevy Silverado dengan selisih tipis di Maret 2104. Total penjualan RAM mencapai 42.532 unit, unggul 285 unit dari Chevy yang membukukan penjualan 42.247 unit.

Hasil tersebut didapatkan setelah kedua perusahaan tersebut melakukan promosi penjualan dengan budget tinggi di bulan Maret. Namun menurut laporan Automotive News, kemenangan RAM datang dari diskon yang digencarkan dan biaya penawaran dengan intensif tunai.

Dikutip dari Leftlanenews, Senin (7/4/2014) tak pelak kemenangan RAM jadi bahan gunjingan dari rival abadinya. Jim Cain, Juru bicara General Motors (GM) bahkan mengeluarkan pernyataan sarkastik dengan nada menyindir.

“Seperti tahun 80'an, mereka ingin kembalikan strategi marketing seperti pemula. Adalah hal yang cukup mudah untuk memberi diskon yang besar untuk segmen pikap, menambang dipasar yang bukan primer dan menawarkan perjanjian leasing yang ringan untuk membeli pangsa pasar,” jelas Cain.

Namun kemenangan yang ditorehkan RAM begitu kecil. Pasalnya jika menilik penjualan GMC Sierra yang menyentuh angka 16.863 unit, GM sudah melampaui Chrysler selaku pemegang merek Dodge RAM.

Panasnya pertarungan juga tidak berhenti sampai situ. Dikabarkan, gaung Ram yang mengungguli Chevy sempat membuat panas seorang manager distrik Chevy di region Timur Laut, AS.

“Lepaskan sarung tanganmu dan ambillah apa yang seharusnya dimiliki oleh setiap dari kalian, hal itu adalah penjualan pikap Silverado,” jelasnya dalam email yang dikirimkan kepada diler setempat.

Chevy dan Ram kini sedang bergelut untuk posisi kedua. Dimana puncak klasemen masih dipegang Ford dengan F-Series. Ford masih juara tidak terkalahkan dengan catatan penjualan sebesar 70.940 unit. Nilai penjualan juga naik 5 persen bila dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6828 seconds (0.1#10.140)