Yamaha XT500 motor pertama Captain America

Kamis, 10 April 2014 - 15:19 WIB
Yamaha XT500 motor pertama Captain America
Yamaha XT500 motor pertama Captain America
A A A
Sindonews.com - Jauh sebelum Chris Evans memakai Harley Davidson dalam cerita Captain America, motor Asli dari serial pertama Captain America tahun 70-an sangat jauh berbeda dengan yang di pakai Chris sekarang. Harley Davidson kemudian menjadi babak baru dari karakter tersebut.

Dilansir dari Autoblog, Kamis (10/4/2014) motor yang dipakai "sang kapten" tampak seperti mainan, bercorak "norak" merah, putih, biru. Motor ini ditemukan oleh seorang wartawan media asing yang sedang mencari motor klasik.

Alih-alih dapat motor besar antik, ia malah menemukan motor pahlawan super tadi. Adalah Gary Davis sang empunya motor tersebut. Gary sendiri merupakan stuntman asli dari serial original Captain Amercia.

Gary yang juga hobi motor besar, membawa pulang motor yang pernah ia pakai di lokasi syuting dan disimpan rapih di museum mini rumahnya. Motor itupun terlihat masih mulus. Meski tidak bisa jalan karena tidak hidup selama puluhan tahun.

Meski tidak disebutkan apakah akhirnya motor itu dibeli atau tidak, motor sang kapten memang layak dikoleksi. Dapurpacunya memakai Yamaha TT-500, inilah motor pertama yang menjadi pewaris kemampuan Motosport Yamaha di era sekarang.

Yamaha XT500 dikenal sebagai salah satu produk unggulan Yamaha dengan predikat “Best Seller” di jamannya. Populasi terbanyak motor ini ada di Amerika, tidak heran jika kemudian XT500 menjadi motor yang paling banyak digunakan oleh pemilik perkebunan di Amerika.

Dengan kata lain, Koboi Amerika di pertengahan tahun 70-an mulai mengganti peran kuda peliharaan dengan Yamaha XT500 termasuk sang kapten dari Amerika.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5733 seconds (0.1#10.140)