206 ribu unit produk Toyota di Thailand di-recall

Kamis, 10 April 2014 - 18:58 WIB
206 ribu unit produk Toyota di Thailand di-recall
206 ribu unit produk Toyota di Thailand di-recall
A A A
Sindonews.com - Belum lama pihak Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan recall 6,4 juta unit mobil secara global, anak bisnisnya di negara gajah putih Thailand juga bereaksi. Sebanyak 206.000 unit Fortuner dan Inova yang mengalami masalah disfungsi airbag di Thailand di recall.

Toyota Motor Thailand mengatakan bahwa langkah ini mengantisipasi keselamatan pelanggan. Meskipun saat ini belum ada laporan jatuhnya korban jiwa untuk masalah ini. Menurut kabar yang dilansir dari Thenation, Kamis (10/4/2014) selain masalah kabel puntir juga termasuk wiper dan kesalahan sistem stater mesin yang menimbulkan kebakaran.

“Kami bersikeras melakukan recall, pemberian informasi kepada konsumen untuk membawa mobil mereka ke bengkel resmi terdekat untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan. Hal ini Toyota tidak akan mengenakan biaya, ini adalah bentuk tanggung jawab atas produk kami,” jelas Wakil Presiden Senior Toyota Thailand, Vudhigorn Suriyachantananont.

Masalah recall tidak berhenti pada Thailand, beberapa negara seperti Malaysia, Philipina dan India juga mengalami hal yang sama. Masalah yang disebabkan hampir sama, yaitu kabel puntir yang menyangkut disfungsi airbag yang memungkinkan putus. Hal ini meyebabkan airbag tidak mengembang saat terjadi kecelakaan dan perlu diganti.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7886 seconds (0.1#10.140)