Jaguar fokus andalkan XE dan crossover

Jum'at, 11 April 2014 - 14:58 WIB
Jaguar fokus andalkan XE dan crossover
Jaguar fokus andalkan XE dan crossover
A A A
Sindonews.com - Jaguar Land Rover (JLR) induk perusahaan Jaguar, andalkan sedan XE dan crossover untuk mendongkrak penjualan Jaguar secara global.

Pabrikan Inggris tersebut menargetkan penjualan sebanyak 750 ribu unit pada akhir dekade ini, naik dari penjualan tertinggi sebesar 425 ribu unit pada tahun lalu.

Jaguar XE petama kali dikenalkan pada pameran mobil Jenewa Maret lalu. Versi produksi akan memulai debut pada Oktober 2014 di Paris Auto show, dan baru akan dijual secara globa tahun depan.

Seperi dilansir dari Reuters, Jumat (11/4/2014) Jaguar XE merupakan sedan premium menengah pertama Jaguar setelah X-Type yang berbagi platfom Ford Mondeo disqontinue pada 2009.

Jaguar XE akan menjadi model pertama yang didukung JLR alumunium spaceframe yaitu rangka dan bodi alumunium buatan JLR diklaim dapat mereduksi bobot, meningkatkan konsimsi BBM dan kinerja mesin.

Konsep tersebut nantinya juga akan diterapkan ke crossover baru jaguar, yang akan mengambil konsep dari Jaguar C-X17 yang meluncur kuartal ketiga tahun lalu.

Andy Goss, Direktur Penjualan JLR Group menolak mengungkapkan target volume untuk XE dan crossover. Namun memberi petunjuk kepada Automotive News Europe bahawa pihaknya akan memperlebar jangkauan hingga 600 ribu unit kepada Jaguar.

Petunjuk Andy sejalan dengan peryataan dari Lindsay Duffield, Presiden Jaguar Land Rover Kanada, Juni tahun lalu, akan menargetkan penjualan global sebesar 750 unit pada akhir dekade ini, dengan target akhir dari 1 juta unit.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7221 seconds (0.1#10.140)