Banyak kejutan di New York Motor Show 2014

Kamis, 17 April 2014 - 10:28 WIB
Banyak kejutan di New York Motor Show 2014
Banyak kejutan di New York Motor Show 2014
A A A
Sindonews.com - Rencananya besok Gelaran akbar New York Motor Show (NYMS) akan dibuka. Sebuah pameran otomotif terbesar di Amerika Utara tersebut akan berlangsung di sisi Barat kota Big Apple dari 18-27 April 2014. Perang desain dan teknologi tidak bisa dihindari antar pabrikan otomotif. Beragam varian baru akan turut serta dikenalkan ke publik setelah sebelumnya pabrikan sudah lebih dulu merilis gambar penggoda.

Dari beragam nama yang termuat dalam daftar, beberapa nama diperkirakan akan menarik perhatian lebih dari yang lain. Sebut saja Alfa Romeo, produsen asal Italia kembali menginjak AS dengan varian 4C bermesin tengah berbarengan dengan versi produksi dari Acura TLX. Ini merupakan rencana besarnya di tahun ini.

Pabrikan lain juga tidak mau kalah, tren crossover yang sedang booming juga dijadikan pabrikan menggenjot penjualan produk mereka di tahun ini. Beragam varian baru BMW akan mejeng mulai dari crossover X4 hingga Alpina B6 Gran Coupe. Dari Asia, merek Korea tidak mau ketinggalan dengan gembar-gembor varian baru dari sedan larisnya Hyundai Sonata.

Produk tuan rumah diisi raksasa GM, yang akan memamerkan beberapa lini andalannya, meskipun sedang dilanda krisis terkait isu recall. Chrysler akan unjuk gigi dangan Corvette Z06 convertible dan facelift terbaru dari Dodge Charger dan Challanger.

Beragam gimmick dan teknologi baru juga akan mewarnai NYMS. Ford akan menghadirkan Mustang yang diletakkan di atas Empire State Building, Nissan hadir dengan kaca spion pintar Smart Rearview Mirror yang memberikan visibiltas kebelakang lebih jelas, bahkan ketika pandangan terhalang penumpang atau barang-barang di kursi belakang.

Teknologi lain yang tidak kalah penting disuguhkan pabrikan Inggris land Rover dengan Transparant Hood yang membuat kap mobil seolah tembus pandang. Wau...rupanya rata-rata unjuk gigi dengan 'senjata' yang sudah dipersiapkan matang. Salutnya adu teknologi mereka juga didasari dengan kepedulian terhadap bumi alias go green.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6933 seconds (0.1#10.140)