Covid-19 Varian Delta Gagalkan New York International Auto Show

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 10:30 WIB
loading...
Covid-19 Varian Delta Gagalkan New York International Auto Show
Jadwal New York International Auto Show 2021 akan dipindahkan tahun depan. Foto/IST
A A A
NEW YORK - Penyelenggaraan pameran otomotif New York International Auto Show 2021 gagal total karena virus corona varian Delta. Seharusnya pameran otomotif di kota New York itu akan digelar pada 20 Agustus nanti.

Panitia acara sudah sangat optimistis pameran otomotif prestisius Amerika Serikat itu bisa digelar karena sudah kembali normalnya aktivitas masyarakat. Apalagi banyak even-even besar sudah diselenggarakan di Amerika yang melibatkan ribuan orang seperti Lollapalozza 2021 di Grant Park, Chicago.




Hanya saja merebaknya virus corona varian Delta membuat penyelenggaraaan New York International Auto Show 2021 dibatalkan. Varian Delta memang membuat Amerika Serikat kerepotan. Disebutkan Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Dr. Rochelle Walensky ada sekitar 72.000 kasus baru COVID-19 per hari di AS, naik 44 persen dari pekan sebelumnya dan lebih tinggi dari rekor kasus pada musim panas 2020. Hal inilah yang membuat panitia New York International Auto Show 2021 membatalkan penyelenggaraan pameran otomotif berusia 121 tahun itu.



"Kami berkomitmen untuk memberikan lingkungan yang baik dan nyaman bagi pengunjung dan eksibitor. Beberapa pekan ini perubahan situasi membuat kita pada posisi sulit untuk memenuhi standar yang kami harapkan," ujar Mark Schienberg, President of the New York Auto Show.

Direncanakan New York International Auto Show 2021 akan diundur hingga tahun depan. Hanya saja Mark Schienberg tidak bisa memastikan apakah pameran otomotif itu benar-benar tetap berjalan apabila kondisi tetap memburuk.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2977 seconds (0.1#10.140)