Ini tampang asli Discovery Vision Concept di NYMS 2014

Kamis, 17 April 2014 - 12:30 WIB
Ini tampang asli Discovery Vision Concept di NYMS 2014
Ini tampang asli Discovery Vision Concept di NYMS 2014
A A A
Sindonews.com - Tampang Discovery Vision Concept akhirnya terungkap di New York Motor Show 2014. Berbeda dengan Range Rover dan Defender, preview pertama barisan model sub-range Land Rover ini masih berorientasi keluarga, tanpa meninggalkan aura tangguh mobil off-road Inggris.

Mobil konsep baru Landy memiliki fasia depan membulat, isyarat desain dari Evouqe dengan garis tinggi, lampu belakang horizontal, dan pilar C yang dipertahankan sesuai versi asli, ketika meluncur di Inggris 25 tahun silam. Identitas baru muncul dari pintu belakang yang terbuka dengan cara terbalik (suicide door) memungkinkan desainer menghapus pilar B.

Di bagian dalam, Discovery Vision Concept disesaki teknologi canggih khas Eropa. Dasbord dilengkapi layar sentuh yang menjalankan sistem infotainment. Sistem ini dapat dikontrol melalui tombol sentuh yang terletak di roda kemudi.

Dilansir Leftlanenews, Kamis (17/4/2014) Discovery Vision Concept menawarkan ruang untuk tujuh penumpang. Material interior dilapis dua jenis kulit premium anti minyak dan air.

Namun kecanggihan bukan pada gembar-gembor pemilihan bahan pelapis interior maupun ekstrior, melainkan teknologi yang akan mempermudah manusia mengatasi medan di jalan. Land Rover menyebutnya Transparant Hood, teknologi serupa X-ray yang membuat pengemudi mempunyai visibilitas yang lebih baik ketika berkendara.

Cara kerja Transparant Hood dengan memasang kamera dibagian depan kemudian memproyeksikan keadaan jalan. Keadaan jalan itu kemudian di kirim ke kaca depan, hingga menampilkan kesan tembus pandang.

Teknologi ini dipersembahkan bagi para pecinta off-road. Meski begitu, Land Rover mengatakan Transparant Hood dapat dipakai untuk semua medan, dan akan membawanya ke model produksi.

Entah apa yang tersirat, karena pabrikan belum mau mengungkap mesin dibalik kap Discovery Vision Concept. Bisa jadi, versi produksi yang dijadwalkan keluar Oktober mendatang di Paris Motor Show ini, punya spesifikasi berbeda. Landy akan mengenalkan pengganti LR2 dan SUV entry level lainnya. Kita lihat saja.

Ini tampang asli Discovery Vision Concept di NYMS 2014


Ini tampang asli Discovery Vision Concept di NYMS 2014
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6297 seconds (0.1#10.140)