AMG bikin mobil hibrid

Kamis, 17 April 2014 - 16:41 WIB
AMG bikin mobil hibrid
AMG bikin mobil hibrid
A A A
Sindonews.com - AMG sebagai perusahaan teknik independen mengkhususkan modifikasi performa mobil-mobil Mercedes-Benz, berencana membuat mobil hibrid. Bos AMG, Tobias Moers menegaskan langkah tersebut bukan hanya isapan jempol, dan mengklaim mbil hibrid AMG akan segera mengaspal.

"Jujur saja, saya akan mengatakan ya pasti (kami akan membuat AMG hibrid)," ujar Tobias Moers. "Saya tidak bisa mengatakan kapan, tapi kami sudah memulai penelitian," tambah Tobias yang dilansir Autoexperss, Kamis (16/4/2014).

Dijelaskan, AMG tidak akan mengikuti jejak McLaren P1, Porsche 918 Spyder dan Ferrari LaFerrari dengan memproduksi hypercar senilai £1 juta. Tapi perusahaan bermarkas di Affalterbach, Jerman ini berusaha menawarkan teknologi terjangkau untuk membuktikan kecanggihan rancang bangun AMG.

"Hibrid AMG tidak perlu berada di kelas supercar. Kami perlu menjadi merek yang didekati semuanya. AMG sudah memiliki hypercar karena kami membuat mesin untuk Pagani Zonda dan Huayra," jelas Tobias.

Tobias juga mengisyaratkan dalam waktu dekat, AMG akan keluarkan versi terbaru mengambil basis dari Mercedes A45 dengan daya sebesar 355dk dari mesin turbo 2.0 liter empat silinder.

Disinyalir, AMG baru tersebut akan menyaingi konsep Audi sport TT yang punya output 414dk. "Saya pikir Audi kuat, tapi kami AMG," tutup Tobias.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4997 seconds (0.1#10.140)