Sedan Mewah tanpa Kompromi Infiniti Q70 L

Senin, 21 April 2014 - 11:51 WIB
Sedan Mewah tanpa Kompromi Infiniti Q70 L
Sedan Mewah tanpa Kompromi Infiniti Q70 L
A A A
Sindonews.com - Infiniti Q70 L adalah sebuah sedan yang menggabungkan antara performa dan kenyamanan berkendara.

Sedan mewah pada umumnya sangat peduli pada kenyamanan. Faktor kenyamanan di bangku penumpang menjadi fokus, ketimbang mengurus kenikmatan berkendara di belakang kemudi. Ini wajar karena bagi mereka pemilik sedan-sedan mewah tidak akan ambil pusing soal performa.

Namun Infiniti tidak mau fokus pada kenyamanan semata. Saat mereka meluncurkan Infiniti Q70 L baru-baru ini, mereka ingin mencoba mematahkan mitos bahwa mobil sedan mewah tidak menyenangkan dikendarai.

"Mobil ini adalah sedan premium tanpa kompromi. Infiniti Q70 L mencoba menembus batas antara mobil nyaman dengan mobil penuh performa. Mobil ini menawarkan sensasi unik setiap kali dikendarai," ujar Vice President Marketing Infiniti Motor Company Limited, Vincent Gillet, beberapa waktu lalu.

Infiniti sepertinya berhasil menggabungkan keduanya. Mobil ini tidak kalah nyaman dengan kompetitornya seperti Lexus dan Mercedes-Benz. Dengan Wheelbase yang bertambah panjang, mobil ini menjamin ruang duduk lega di jok penumpang. Bahkan ruang kaki sangat lapang sehingga dengkul tidak sekalipun bersentuhan dengan jok mobil yang ada di depan. Infiniti mengklaim ruangan kaki mencapai 32,4 inci.

Layaknya mobil premium, fitur hiburan adalah satu hal penting. Sistem audio yang dipilih adalah Bose dengan 16 speaker dan dua di antaranya ditaruh di headrest jok mobil depan. Sistem audio ini dilengkapi teknologi Active Noise Control. Teknologi ini mendeteksi suara yang ada di dalam kabin. Jika terjadi percakapan, dengan ajaib sistem audio langsung diatur sebaik mungkin agar pembicaraan tidak terganggu.

Mereka membuat mobil ini kedap gangguan suara dari luar, diklaim sebanyak 77 persen suara di luar tidak masuk ke dalam kabin.

Tidak sampai disitu, seperti mobil sedan premium lainnya, jok mobil dibuat dari material terbaik dan dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti pemijat dengan 8 mode dan pemanas.

Bagian pengemudi tidak lepas dari pandangan Infiniti. Seluruh tombol-tombol di dasbor mobil, dibuat semudah mungkin bagi pengemudi.

Performa mobil pun dibuat menggiurkan. Padahal dengan Wheelbase yang diperpanjang hal tersebut sepertinya tidak mungkin dilakukan. Namun, Infiniti mengakali kesulitan tersebut dengan menaruh mesin di bagian belakang front axle. Alhasil keseimbangan mobil di bagian depan dan belakang bisa terjaga.

Dan Infiniti mencoba memberikan setiap varian mesin mobil ini dengan karakteristik berbeda. Infiniti Q70 L dengan mesin V6 3,7 liter memiliki karakter kencang namun sopan, sementara mesin V8 5,6 liter benar-benar memilih tampil garang, dan mesin hybrid ini masuk dalam daftar 10 mesin terbaik di dunia versi Ward's dan juga masuk dalam mesin hybrid terkencang di dunia versi Guinness World of Records.

Seluruh tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 7 percepatan. Dan diolah lewat paddle shift yang terbuat dari solid magnesium.

Mobil ini juga dilengkapi dengan 4 mode berkendara standard, Sport, Snow dan Eco. Mode Sport memiliki keunikan mampu membaca tekanan pedal gas yang dilakukan oleh pengemudi. Sehingga karakter mesin akan menuruti kebiasaan dari pengemudi. Sementara saat mode Eco dipilih, pedal gas akan memonitor tekanan kaki. Apabila berlebihan pedal gas akan memerintahkan untuk mengangkat kaki.

Agar pengendalian mobil terjaga prima, mobil ini mengadopsi teknologi power steering elektronik di palang kemudi power rack-and-pinion yang sangat sensitif pada kecepatan tinggi. Pengaturan roda pun diberikan 2 pilihan yakni gerak roda belakang dan Inteligent All Wheel Drive. Vehicle Dynamic Control with Traction Control System yang disematkan di sistem penggerak ini akan mampu membuat mobil mencengkeram kuat aspal jalan.

Spesifikasi Infiniti Q70 L V8
Mesin : V8 DOHC VVEL
Kapasitas Silinder : 5.798 cc
Tenaga Maksimal : 416 daya kuda
Torsi Maksimal : 561 Nm
Transmisi : Otomatis 7 percepatan dengan paddle shift
Harga : USD50.450 (Rp576 juta tanpa pajak dan balik nama)

Kompetitor
Mercedes-Benz S600
Lexus LS 600h L

Infiniti Q70L

Infiniti Q70L

Infiniti Q70L
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7783 seconds (0.1#10.140)