SUV coupe Mercy siap hadang BMW X6

Senin, 21 April 2014 - 20:16 WIB
SUV coupe Mercy siap hadang BMW X6
SUV coupe Mercy siap hadang BMW X6
A A A
Sindonews.com - Ketika pertama kali Mercedes-Benz mengkonfirmasi akan membuat SUV coupe, hal pertama yang terlintas adalah tentang ukuran. Apakah nanti akan lebih besar dari seri-A atau lebih kecil dari seri-G, semua menebak-nebak, yang pasti hanyalah SUV baru Mercy akan head-to-head melawan BMW X6.

Rasa penasaran tersebut terbayar, setelah Mercy memboyong konsep SUV coupe ke Beijing Motor Show 2014 pekan ini. Berdimensi panjang hampir lima meter, lebar dua meter dan tinggi hanya 1,75 meter, tunggangan baru Mercy terlihat lebih dinamis, cara terbaik jika ingin bersaing dengan BMW X6.

Konsep SUV coupe menjadi lahan baru produsen otomotif premium dalam menjaring calon konsumen. Produsen mobil mewah seolah tidak mau tertinggal ketika pabrikan lain mulai menyuguhkan konsep SUV ini, dan bagian eksterior didaulat mendapat porsi lebih untuk menarik banyak lagi konsumen.

Tampak depan menggunakan elemen desain yang akrab bagi coupe Mercy lainnya. Piranti wajib penyematan lampu LED , pola jaring kecil di gril dan kap mesin miring ke depan mejadi bahasa desain tunggangan Mercy. Bagian belakang diisi lampu tipis dan jendela belakang kecil dengan ujung membulat. Jendela samping tanpa bingkai, dan gagang pintu tersembunyi.

"Desain sporty yang unggul menyampaikan rasa mewah moderen, sekaligus menyerap aspirasi estetik," kata Kepala Desain Mercedes-Benz, Gorden Wagner. "Cat bahkan terinspirasi oleh warna perak Arrows klasik yang digunakan untuk tahun 1930-an dan 1950-an," tambah Gorden yang dilansir dari Topgear, Senin (21/4/2014).

SUV baru Mercy akan menggendong mesin V6 twin-turbocharged berkapasitas 3,0 liter. Daya tersebut dikirim melalui transmisi otomatis sembilan percepatan dengan konverter torsi 4MATIC bersitem penggerak empat roda.

Jantung pacunya mampu menghadirkan tenaga 333dk (245 kW) pada putaran 5.500rpm dan torsi sebesar 480 Nm (354 lb- ft) dikisaran 1.400-4.000rpm.

Mercedes SUV 1Mercedes SUV 2
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8254 seconds (0.1#10.140)