Hyundai New Tucson dibanderol Rp346 juta

Kamis, 24 April 2014 - 16:12 WIB
Hyundai New Tucson dibanderol Rp346 juta
Hyundai New Tucson dibanderol Rp346 juta
A A A
Sindonews.com - Generasi baru Tucson yang diluncurkan PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) diperkenalkan dalam 2 model. Hyundai Tucson GLS dibanderol Rp318 Juta, sementara model XG dilego Rp346 juta. Untuk harga tersebut masih dalam kondisi off the road.

Tahun ini HMI resmi meramaikan industri otomotif Indonesia dengan dua varian baru setelah tahun lalu hanya memperkenalkan satu model saja. "Tahun lalu bisa dikatakan kami tidak memperkenalkan produk baru, hanya memperkenalkan Santa Fe 4X4 diesel dan bensin," ujar President Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno di Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Sebelumnya Hyundai Avega menyumbang penjualan terbanyak HMI yaitu sebanyak 1200 unit tahun lalu, dan saat ini tidak memiliki generasi penerus. Sekarang giliran kedua model ini untuk mengejar pasar Indonesia.

Tampilan ekterior Tucson 2.5 juga semakin cantik dengan tampilan eksterior yang lebih tegas. Didepan, gril lebih sporty dengan bentuk honeycomb bold hexagonal, dibawahnya terselip lampu kabut LDR (LED daytime running) yang menyatu dengan bumper depan. Lampu depan mengadopsi HID Xenon (XG) Rectangle Bi-Projector Headlamp + LED Eyebrows Positioning Lamp membuatnya terkesan tangguh dan dinamis.

Mobil ini dibekali mesin NU 2.0 MPI D-CVVT berkapasitas 2000cc yang mampu menghembuskan daya 158PS pada 6200rpm dan torsi 19,6 kg.m di 4.000 RPM. Daya tersebut dikirim memlalui transmisi enam percepatan shiftronic yang diklaim mampu menunjang akselarasi maupun efisiensi bahan bakar.

Interior juga tidak luput dari penyegaran, kabin Tucson 2.5 kental dengan aura x shaped mulai dari desain centerfacia hingga instrumen cluster berwarna Ice Blue yang dilengkapi dengan shift indicator transmisi, echo indicator, trip computer dan electric chromic mirror (ECM) with camera display yang membantu pandangan ketika hendak memundurkan kendaraan.

Tucson 2.5 tersedia dalam 6 pilihan warna baru yang dapat dipilih seperti Mystic White, Atomic Range, Remington Red, Cobalt Coast, Sleek Silver dan Phantom Black.

Tucson 1Tucson 2
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9866 seconds (0.1#10.140)