Hyundai Veloster N 2020 Lebih Efisien dan Halus Bertenaga Sangar

Rabu, 22 April 2020 - 11:05 WIB
loading...
Hyundai Veloster N 2020 Lebih Efisien dan Halus Bertenaga Sangar
Hyundai Veloster N 2020. FOTO? Ist
A A A
JAKARTA - Hyundai telah mengungkapkan versi terbaru model Veloster N 2020 untuk pasar Korea Selatan. Gunakan perseneling DCT 8-speed twin clutch gear otomatis baru, membuat rasio gir semakin halus.

Selain lebih halus, lebih nyaman dan efisien, versi DCT gearbox ini juga lebih cepat - akselerasi 0-100 km / jam sekarang 5,6 detik, atau 0,5 detik lebih cepat dari gearbox manual enam kecepatan, meskipun mesin 2.0 liter dengan charger turbo dan sistem injeksi masih menghasilkan 275 hp / 353 Nm.

Dengan transmisi baru ini, Veloster N menerima mode lain yang disebut N Grin Shift (NGS), yang tidak hanya meningkatkan respons gearbox, tetapi juga menangani fungsi overboost pada mesin yang menghasilkan torsi hingga 377 Nm dalam 20 detik saat diperlukan.

Sementara dalam mode paling hardcore, mode N, model ini dengan gearbox otomatis juga dilengkapi dengan fungsi N Power Shift (NPS), yang akan memberikan pemindahan gigi berdasarkan kecepatan engine, dan memberikan karakter konversi yang lebih agresif.

Mobil ini juga dapat mendeteksi apakah ia dikendarai dalam sirkuit berdasarkan akselerasi dan pengereman yang lebih agresif yang diberikan oleh pengemudi. Jika terdeteksi, fungsi N Track Sense Shift (NTS) akan diaktifkan - itu akan menurunkan gigi setiap kali mobil terburu-buru, dan Hyundai mengklaim itu terlihat seperti pengendara profesional dan dapat memberikan waktu lintasan yang lebih baik daripada manual Veloster N.

Namun, penggunaan gearbox yang lebih kompleks ini menyebabkan mobil berbobot 50 kg. Jadi, untuk memastikan keseimbangannya dalam kondisi baik, Hyundai telah menyediakan catatan suspensi termasuk pegas, bump stop, stop absorbers, anti-roll bar dan penyesuaian sudut camber khusus untuk Veloster N DCT ini.

Selain itu, model yang diperbarui ini juga menawarkan opsi bucket 2 kg yang lebih ringan dan dilengkapi dengan bungkus Alcantara dan lencana N. Nantinya, Veloster N 2020 juga akan diperkenalkan ke pasar lain di luar Korea Selatan. Dan kemungkinan gearbox yang sama juga akan ditawarkan pada model N lainnya seperti i30 N Hatchback dan Fastback i30 N karena kedua model masih menggunakan mesin yang sama.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2814 seconds (0.1#10.140)