Land Rover santai Bentley bikin SUV

Senin, 28 April 2014 - 10:53 WIB
Land Rover santai Bentley bikin SUV
Land Rover santai Bentley bikin SUV
A A A
Sindonews.com - Land Rover mengaku tidak khawatir dengan rencana para produsen otomotif premium ikut membangun SUV. Persaingan sengit di segmen SUV kelas atas memanas, setelah produsen mobil mewah macam Bentley dan Lamborghini tengah mempersiapkan model SUV ultra mewah dalam dua tahun kedepan.

SUV Bentley akan meluncur pada 2016, sedangkan untuk versi hibrid penggerak bensin-listrik baru akan meluncur pada 2017 mendatang. Sementara itu, Lamborghini akan memperkenalkan SUV model pertama sejak 1990-an berjuluk Lamborghini Urus, diplot untuk mengaspal pada 2017.

"Tentu kami bereaksi terhadap gerakan kompetitif tertentu. Kami bekerja puluhan tahun untuk mendapatkan ke titik itu dan kami tidak akan menyerah posisi. Jadi saya tidak terlalu khawatir tentang hal itu, karena kami akan terus mendorong Range Rover ke tingkat berikutnya," kata Presiden Jaguar Land Rover Amerika Utara, Joe Eberhardt, dilansir dari Inautonews, Senin (28/4/2014).

Disisi lain, Bentley ingin mengubah cara pandang dunia terhadap SUV. Sementara harga SUV Bentley belum dikeluarkan, namun Inautonews menyebut harga mobil premium Inggis itu akan ditaksir mulai dari USD200 ribu. Harga tersebut jauh lebih mahal dari Range Rover edisi khusus yang di banderol senilai USD195 ribu.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2628 seconds (0.1#10.140)