TURI fokus jualan mobil di bawah 3.0 liter

Senin, 28 April 2014 - 20:01 WIB
TURI fokus jualan mobil...
TURI fokus jualan mobil di bawah 3.0 liter
A A A
Sindonews.com - Tahun ini, PT Tunas Ridean Tbk (TURI) memproyeksi penjualan mobil baru dapat naik 22 persen dari tahun lalu. Sedangkan penjualan motor baru diharapkan tumbuh 7 persen. Lalu bagaimana langkah TURI terkait PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah) kendaraan bermotor yang naik dari 75 menjadi 125 persen mulai April 2014.

Direktur Utama TURI, Rico Adisurja Setiawan, mengatakan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan, bahwa pihaknya akan lebih fokus pada mobil-mobil dibawah 3.0 liter. Pihaknya juga menyebut penjualan untuk mobil bensin diatas 3.0 liter dan diesel diatas 2.5 liter, tidak terlalu berpengaruh.

"Rencana tersebut sudah lama (PPnBM). Kami lebih fokus pada mobil dibawah 3000cc. Tunas BMW juga tidak terlalu berpengaruh dengan PPnBM, karena akan menyasar pada mobil dibawah kapasitas tersebut," ujarnya di Jakarta, Senin (28/4/2014).

Wajar jika TURI kemudian tidak cemas dengan penjualan mobil keluaran Jerman itu, sebab model yang terimbas dari tarif PPnBM hanya sedikit. Sedang untuk kendaraan BMW yang paling diminati di Indonesia, seperti BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW X1, dan BMW X3 sudah dipastikan tidak akan terkena dampak kenaikan PPnBM.

Sedangkan untuk model yang terkena imbas ialah BMW Seri M dan beberapa seri 7, yang dipastikan hanya menyasar kaum berkantong tebal. "Kami akan terus rekrut karyawan, divisi sales akan ikut training khusus. Dengan begitu akan seimbang, ditengah ketatnya persaingan industri otomotif nasional," tutupnya
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)