BMW Indonesia telah produksi mobil 50.000 unit

Kamis, 01 Mei 2014 - 12:30 WIB
BMW Indonesia telah produksi mobil 50.000 unit
BMW Indonesia telah produksi mobil 50.000 unit
A A A
Sindonews.com - Produksi BMW 528i terbaru menandai BMW Group Indonesia telah memproduksi BMW ke50,000. Peristiwa penting dalam sejarah BMW di rayakan di PT Gaya Motor kawasan industri Sunter, Jakarta (30/4).

Peristiwa penting dalam sejarah BMW Indonesia ini disaksikan oleh Klaus Meissner, Head of Production Network Quality and Production, BMW AG; Sergio Solero, Managing Director BMW Group Asia; Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia; Prijono Sugiarto, Presiden Direktur, PT Astra International Tbk; Sudirman M.R, Direktur PT Astra International Tbk yang juga merupakan Ketua Umum GAIKINDO.

BMW memulai produksinya di Indonesia pada tahun 1976. Kendaraan BMW pertama yang diproduksi adalah BMW 520i.

“BMW Group Indonesia telah meningkatkan kegiatan produksi di Indonesia sejak tahun 2011 dengan memberikan investasi lebih dari Rp100 miliar untuk lebih banyak lagi memproduksi kendaraan BMW di Indonesia. Bagi BMW, ini merupakan prestasi yang luar biasa dan menunjukkan kepemimpinan BMW dalam menghadirkan kendaraan premium bagi pelanggan di Indonesia,” kata Sergio Solero, Managing Director BMW Group Asia.

BMW yang diproduksi secara lokal diterima dengan sangat baik oleh pelanggan di Indonesia yang tentunya memiliki ekspektasi tinggi. PT Gaya Motor selalu menerapkan standar yang tinggi untuk proses, pengendalian kualitas dan prosedur keselamatan di pabriknya.

"BMW merupakan satu-satunya brand kendaraan premium yang berhasil mencapai pertumbuhan dua digit setiap tahun, sejak 5 tahun yang lalu. Hal ini juga memungkinkan BMW untuk menjadi pemimpin kendaraan premium di Indonesia pada kuartal pertama tahun ini,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Pada 1993 mitra produksi di Indonesia menjadi PT Astra International (melalui anak perusahaannya yaitu PT Tjahja Sakti Motor dan PT. Gaya Motor). PT BMW Indonesia didirikan pada tahun 2001, dan produksi BMW di Indonesia terus ditangani oleh PT Astra International Tbk.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9339 seconds (0.1#10.140)