Honda sabet 7 kategori penghargaan

Jum'at, 02 Mei 2014 - 20:06 WIB
Honda sabet 7 kategori penghargaan
Honda sabet 7 kategori penghargaan
A A A
Sindonews.com - Honda Brio menyabet penghargaan bergengsi pada ajang Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards (ARCA) 2014. Mobil mungil ini membuat jatuh cinta pembaca dalam katagori city car dengan perolehan total 26,60 persen.

Tahun ini, ada 38 kategori mobil yang dapat dipilih oleh pembaca setia majalah yang bermarkas di Inggris tersebut, berarti meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 34 kategori.

Salah satu kategori baru tahun ini adalah di kategori Low Cost Green Car (LCGC). Yang menarik, dalam hasil pilihan pembaca di kelas ini, karena ternyata mobil yang terbukti paling laris di pasar LCGC, yaitu Astra Toyota Agya justru tidak menjadi pilihan favorit pembaca Autocar.

Yang memuncaki pilihan di kelas LCGC justru Honda Brio Satya dengan perolehan 43.62 persen. Kebanyakan pemilih beralasan mobil ini memiliki desain unik dan teknologi mesin canggih.

“Mobil yang menjadi mobil terlaris di pasar mobil Tanah Air belum tentu menjadi pilihan favorit pembaca Autocar Indonesia. Dalam ARCA, terkadang apa yang dipilih sebagai mobil favorit bukanlah mobil yang paling banyak beredar di jalanan, tapi mobil yang lebih mereka inginkan untuk dimiliki,” ujar Chief Editor Autocar Indonesia, Octo Budhiarto, di Jakarta (1/5).

Selain kategori LCGC dan city car, Honda juga menyabet lima kategori lagi. Kelima varian itu adalah katagori medium saloon diraih Honda Civic memperoleh 21.81persen, kategori small hatchback diraih Honda Jazz memperoleh 34.57 persen, kategori hybrid diraih oleh Honda CR-Z memperoleh 36.17 persen, kategori luxury medium MPV diraih Honda Odyssey memperoleh 21.28 persen dan kategori compact SUV diraih Honda CR-V memperoleh 31,38 persen.

Total tujuh penghargaan di sabet Honda dalam ajang ARCA 2014. Ini membuktikan produk Honda mendapat tempat dihati masyarakat Indonesia, dengan suguhan teknologinya yang selalu melakukan inovasi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9578 seconds (0.1#10.140)