Datsun GO+ Panca sudah bisa dipesan hari ini

Kamis, 08 Mei 2014 - 12:59 WIB
Datsun GO+ Panca sudah bisa dipesan hari ini
Datsun GO+ Panca sudah bisa dipesan hari ini
A A A
Sindonews.com - Datsun GO+ akhirnya resmi meluncur di Indonesia, setelah lama diperkenalkan di ajang (IIMS) Indonesia International Motor Show 2013 lalu. Menggunakan nama Indonesia, "Datsun GO+ Panca", mobil multiguna murah (low MPV) ini dibanderol Rp85-Rp103 juta.

Datsun GO+ Panca sudah dapat dipesan mulai hari ini, dan pengiriman akan dilakukan pada Juni bulan depan. Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.2 liter 3 silinder segaris bertenaga 68dk. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

"Datsun merupakan brand yang melekat di hati masyarakat Indonesia. Terbukti dengan banyaknya klub Datsun yang masih aktif sejak 1970-an. Kini kami menyambut para pecinta Datsun baik generasi lama maupun baru," kata Corporate Vice President Global Head of Datsun, Vincent Cobee, saat peresmian Datsun GO+ Panca, di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (8/5/2014).

Nama resmi Datsun di Indonesia ialah Datsun Nusantara, sedangkan Datsun GO+ merupakan merek varian baru yang meluncur. Sesuai peraturan pemerintah, mobil bermain di segmen LCGC (low cost green car) harus menggunakan nama Indonesia.

Karenanya Datsun GO+ kemudian mengadopsi kata "Panca". Kata "Panca" sendiri berasal dari nama Datsun GO, yang dalam bahasa jepang GO berarti "lima". Sedangkan huruf "+" merefelksikan ruang ekstra di baris ketiga yang dapat digunakan untuk penumpang ataupun sebagai bagasi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1949 seconds (0.1#10.140)