Nissan resmikan pabrik kedua di Indonesia

Kamis, 08 Mei 2014 - 14:14 WIB
Nissan resmikan pabrik kedua di Indonesia
Nissan resmikan pabrik kedua di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Selain meresmikan Datsun GO+ Panca, Nissan Motor Indonesia (NMI) juga meresmikan pabrik kedua NMI di Indonesia. Pada awal produksi, pabrik baru di Purwakarta, Jawa Barat ini akan didedikasikan untuk merakit mobil-mobil Datsun bagi konsumen Tanah Air.

Menempati luas area 60.000 m2, pabrik memiliki fasilitas perakitan bodi, pengecatan, trim dan sasis. Nilai yang diinvestasikan sekitar 33 miliar yen, NMI berharap pabrik baru ini dapat meningkatkan kapasitas produksi hingga 250 ribu unit per tahun.

"Saya yakin bahwa mobil-mobil yang diproduksi dari pabrik ini akan memiliki kualitas kelas dunia. Serta meningkatkan kemampuan manufaktur global dari Nissan Production Way," kata Chief Competitive Officer (CCO) Nissan Motor Co, Hiroto Saikawa, di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (8/5/2014).

Ditambahkannya, Indonesia merupakan pasar penting bagi tujuan bisnis Nissan Global. Tak pelak, salah satu raksasa otomotif Jepang tersebut menargetkan dapat menjual lebih dari 90 ribu unit kendaraan pada selama 2014.

"Target kami untuk seluruh model, baik Nissan, Datsun dan Infinity dapat menembus 90 ribu unit. Kami sangat optimis hal tersebut dapat tercapai sepanjang tahun ini, karena keikutsertaan kami dalam program LCGC. Investasi ini merupakan komitmen jangka panjang yang mendalam," imbuh Corporate Vice President Nissan Motor Co, Toru Hasegawa.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3095 seconds (0.1#10.140)