Limosin Vladimir Putin saingi The Beast milik Obama

Jum'at, 09 Mei 2014 - 17:21 WIB
Limosin Vladimir Putin...
Limosin Vladimir Putin saingi The Beast milik Obama
A A A
Sindonews.com - Selama ini Presiden Vladimir Putin "hanya" mengandalkan Mercedes S-Class untuk mobil dinas kepresidenan. Berbeda dengan Presiden Obama, menggunakan mobil super aman milik General Motros berjuluk The Beast.

Tapi kini situasi tersebut bakal imbang, pasalnya Putin serius kembangkan limosine canggih yang akan mengantarkannya kemana saja.

Proyek limosine ini sebetulnya telah dikembangkan selama beberapa tahun terakhir, namun baru diungkap untuk menandingi kehebatan The Beast. Rencananya Putin sudah bisa mengendarai limosine baru pada 2016 mendatang.

Dilansir dari Autoevolution, Jumat (9/5/2014) pengerjaan limosine ini tidak tangung-tanggung, Rusia menunjuk Porsche dalam hal teknis dan teknologi.

putin limousineputin limousine

Desain juga tidak kalah repot, lantaran pengerjaan awal diserahkan ke Marussia, sayangnya produsen mobil asal Rusia itu kini sudah tidak beroperasi.

Putin dikabarkan juga sempat menolak desain awal yang berbentuk persegi panjang, meski para pejabat Rusia memastikan bangkrutnya Marussia tidak berpengaruh terhadap pengembangan mobil.

Dari segi desain, limosine Putin sedikit mirip Chrysler di fasia depan, namun dengan wajah lebih besar. Interior diubah khas gaya Rusia, menyatu dengan jendela dan kursi kontrol menyerupai unit Mercedes S-Class.

Berbicara tentang waktu, pengujian prototipe dijadwalkan pada tahun ini. Bahkan proyek yang lebih kompleks sudah direncanakan Rusia. Proyek bernama "Dubbed Project Cortege" (proyek iring-iringan) disumbang dana segar USD150 juta hingga USD400 juta untuk mewujudkan limosine ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0714 seconds (0.1#10.140)