Stok melimpah Toyota obral diskon

Jum'at, 09 Mei 2014 - 21:10 WIB
Stok melimpah Toyota obral diskon
Stok melimpah Toyota obral diskon
A A A
Sindonews.com - Besar pasak dari pada tiang mungkin itu perumpaman yang tepat melihat kondisi penjualan di Indonesia saat ini. Tidak bisa dipungkiri sejumlah nama besar produsen mobil seolah tengah berlomba untuk memberi diskon besar terkait mobil yang mereka jual.

Perang diskon terjadi dikarenakan adanya ketimpangan antara pasokan dan permintaan. Toyota mengatakan hal ini terjadi karena berbagai merek mempunyai stok yang cukup banyak di pasar.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Suparno Djasmin menjelaskan kalau stok mobil Toyota yang ada di pasar sekarang cukup untuk 1 bulan penjualan seluruh Indonesia.

"Stok yang kami punya berada diatas stok normal. Namun jumlah tersebut masih dalam batas wajar," ujarnya yang ditemui usai peluncuran New NAV1 di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat (9/5/2014).

Dirinya kemudian menjelaskan kondisi perang diskon wajar dihampir semua merek. Perang diskon menurutnya masih akan terjadi hingga 6 bulan kedepan, dan belum akan berakhir jika selama demand dan supply masih timpang.

"Kenapa bisa selama itu, ada lebaran, mungkin bisa lebih lama. "Saya rasa diskon itu wajar selama demand dan supply masih timpang," tutupnya.

Hasil investigasi Sindonews, beberapa dealer yang menjual produk Toyota di Jakarta Selatan memberikan diskon Rp15-20 juta. Bahkan mereka memberikan 'senjata' terakhir agar konsumen jadi membeli diskon ditambah menjadi 25 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5549 seconds (0.1#10.140)