Manx V mobil buggy bertenaga listrik

Rabu, 14 Mei 2014 - 20:50 WIB
Manx V mobil buggy bertenaga...
Manx V mobil buggy bertenaga listrik
A A A
Sindonews.com - Meyers Manx, produsen mobil buggy asal Amerika Serikat, meluncurkan sebuah prototipe mobil off-road listrik yang dijuluki Manx V. Peluncuran perdana digelar di Southern California, untuk merayakan ulang tahun ke-50 pabrikan tersebut.

Dilansir dari Leftlanenews, Rabu (14/5/2014) ditujukan untuk pemakaian resor, Manx V dilengkapi dengan motor listrik 62 kilowatt. Motor listrik tersebut dijalankan dari baterai kompak yang terletak di bagian depan kendaraan.

Pabrikan mengklaim Manx V dapat berlari hingga 62mph, meskipun versi produksi kemungkinan akan dibatasi hanya 45mph. Meyers Manx mengatakan hal ini agar Manx V dapat diklasifikasikan sebagai Neighborhood Electric Vehicle .

Berbicara segi desain eksterior, tampang Manx V sebetulnya cukup lumayan mengingat mobil buggy biasanya hanya berupa rangka yang terbuat dari pipa turbular, atau paling berbentuk kotak. Mobil inipun diperbarui agar "sesuai" abad ke 21 dengan kaca melengkung dan roll bar dual-ring, lampu terintegrasi ke dalam hood dan velg palang lima.

Manx VManx V

Menariknya, insinyur melengkapi kotak pendingin yang terletak di bagian bodi belakang. fungsinya agar penumpang tidak kepanasan oleh kerja motor listrik yang terletak di belakang punggung mereka.

Interior dibiarkan seperti aslinya, minim peralatan namun fungsional. Versi standar akan memiliki dua kursi dengan dashboard minimalis yang memiliki instrument cluster seperti tablet.

Meyers Manx mengatakan Manx V akan segera masuk jalur produksi dalam waktu dekat. Pabrikan menolak memberi rincian terkait harga yang akan dibanderol.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)