Outlander Rencana Tambah Komponen Lokal

Kamis, 22 Mei 2014 - 11:46 WIB
Outlander Rencana Tambah...
Outlander Rencana Tambah Komponen Lokal
A A A
JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berusaha mewujudkan anjuran pemerintah Indonesia yang memperbanyak menggunakan komponen lokal dalam produksinya. New Outlander Sport tertanam 10-15% komponen lokal. Varian dari Mitsubishi ini rupanya berencana untuk menambah lokal konten tapi dengan catatan.

"Kita akan menambah kandungan lokal, asal penjualan melebihi target. Hingga akhir tahun New Outlender kita menargetkan 10.000 unit. Ini berkaitan dengan angka cost produksi," ungkap Executive GM Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Kosei Tamaki saat ditemui di sela-sela test drive Mitsubishi Outlander Sport di Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/5/2014) malam.

Hingga kini KTB mendatangkan Pajero Sport, Mirage dan Strada Triton dari Thailand. Mobil Mitsubishi (pikap) yang dirakit di Indonesia adalah Colt diesel, L 300, T120SS dan SUV Outlander Sport.

Tamaki menegaskan bukan tidak mungkin jika Mitsubishi Indonesia merakit MPV, dan nantinya Indonesia akan ekspor MPV ke Thailand.

"Hal ini bisa saja terjadi bila kapasitas MPV di Thailand meningkat, kita bisa produksi MPV di Indonesia dan kita bisa ekspor ke Thailand," pungkas Tamaki.

Dilihat dari sisi penjualan di Indonesia, hingga saat ini permintaan produk berlambang tiga berlian ini setiap tahunnya meningkat.

"Indonesia pasar penting bagi kami, karena negara ini mempunyai angka penjualan tertinggi dibanding Thailand dan Philipina. Memang pajak yang diberlakukan berbeda antara Indonesia dan Thailand. Meskipun begitu Indonesia sangat penting bagi pasar Asia," tutupnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2119 seconds (0.1#10.140)