Mobil Pertama Produksi India Dihentikan

Senin, 26 Mei 2014 - 12:04 WIB
Mobil Pertama Produksi...
Mobil Pertama Produksi India Dihentikan
A A A
INDIA - Hindustan Motors menghentikan produksi Ambassador, mobil pertama produksi India yang pertama kali meluncur pada 1957. Pabrikan mengkonfirmasi telah menangguhkan semua aktifitas pabrik yang terletak di luar kota Kolkata.

Dilansir dari BBC, Senin (26/5/2014) Hindustan mengatakan, penghentian model legendaris India ini disebabkan permintaan pasar yang lemah, dan pembiayaan yang sudah mencapai titik tertinggi yang sanggup dibiayai perusahaan.

Penghentian produksi Ambassador menjadi sorotan publik. Bagi banyak orang, mobil ini adalah mobil pertama yang dibeli oleh keluarga mereka. Belum lagi, Ambassador merupakan satu-satunya mobil yang dikemudikan oleh politisi dan pejabat pemerintah India selama bertahun-tahun.

Hindustan Motors melaporan posisi keuangan melemah karena lesunya permintaan. Hingga tahun fiskal yang berakhir Maret 2014, pabrikan hanya mampu menjual 2.200 unit mobil.

Merurunnya permintaan untuk "mobil melengkung" semakin tergerus, ketika menghadapi persaingan ketat dari model-model baru yang lebih efisien. Baik dari merek lokal maupun internasional yang membanjiri pasar domestik India

Dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu, 24 Mei 2014, Hindustan Motors mengatakan, "memburuknya kondisi di pabrik merupakan akumuasi dari produktivitas yang sangat rendah, tumbuh ketidak disiplinan, krisis dana dan kurangnya permintaan untuk produk inti," kata Hindustan Motors dalam pernyataan resmi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)