Industri Otomotif Terus Mencari Energi Alternatif

Selasa, 27 Mei 2014 - 19:54 WIB
Industri Otomotif Terus Mencari Energi Alternatif
Industri Otomotif Terus Mencari Energi Alternatif
A A A
NEW YORK - Mobil listrik digadang sebagai kendaraan masa depan. Selain tingkat emisi karbon yang dihasilkan nol persen, mobil listrik disebut lebih efisien dan murah perawatan. Kendati demikian, untuk menciptakan listrik itu sendiri masih banyak yang menggunakan bahan bakar fosil.

Melihat hal tersebut, penelitian tingkat lanjut sedang dikembangkan untuk mencari bentuk energi bebas. Salah satunya tenaga matahari. Namun tenaga ini sulit dikembangkan karena tidak tahan menyimpan tenaga ketika malam.

Dilansir dari Autoevolution, Selasa (27/5/2014) Scott dan Julie Brusaw datang dengan sebuah ide yang luar biasa. Terobosannya ialah dengan membangun panel surya di tanah atau jalan raya. Meskipun ini masih berupa wacana ide ini logik melihat perkembangan pasokan minyak yang kian menipis.

Sehingga ketika mobil melewati aspal, tenaga yang sudah tersimpan dapat diserap oleh mobil. Meski terlihat seperti mengada-ada, namun ide tersebut cukup diterima sebagai ide yang mencerahkan. Lantaran biasanya tenaga matahari disimpan untuk menjalankan mobil sebagai sebuah unit dan bukan sebagai kesatuan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0358 seconds (0.1#10.140)