Tidak Biasa, Pembalap Melawan Cahaya

Rabu, 28 Mei 2014 - 14:59 WIB
Tidak Biasa, Pembalap Melawan Cahaya
Tidak Biasa, Pembalap Melawan Cahaya
A A A
JOHANESBURG - Pebalap professional dunia mulai dari Ken Block, Augusto Farfus (BMW Motorsport/DTM), Mike Rockenfeller (Audi Sport/DTM) dan Adrian Zaugg (Lamborghini Squadra Corse) mengikuti ajang balapan yang tidak biasa yakni Castrol Edge Titanium Strong Blackout.

Keempat pebalap yang sudah memiliki nama besar itu untuk pertama kalinya terlibat dalam ajang balapan melawan Cahaya yang digelar Johannesburg, Afrika Selatan, pertengahan Mei ini. Tentu saja karena lawannya cahaya, maka arena yang digunakan dalam acara tersebut dibuat dalam kondisi gelap.

Namun, ketika mereka beraksi dengan mobil kebanggaan mereka, ratusan berkas cahaya muncul dan adu cepat dengan mobil yang mereka kendarai.

Arena ini dirancang untuk mengakomodasi empat mobil yang akan diuji keahliannya saat mereka berpacu untuk pertamakalinya. Track balapan ini memacu para pembalap dan kendaraannya hingga batas kemampuan mereka, menguji keunggulan pembalap dan mesin untuk tampil harmonis, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Didukung oleh Castrol EDGE yang kini diperkuat dengan TITANIUM FSTTM, pengemudi mampu memaksimalkan kecepatan kendaraannya, dan menjadikannya sekuat Titanium.

12

Pada tiap putaran, para pengemudi Blackout dihadapkan pada serangkaian rintangan cahaya – Laser Tunnel, Laser Drift, Slalom, dan Laser Box – hingga mereka harus memacu kendaraannya sampai pada ambang batas, mengandalkan kemampuan mereka untuk beraksi sambil berpacu melawan cahaya.

Agar lebih menantang, Ken melakukan lompatan keseimbangan di atas Audi R8V10 milik Mike Rockenfeller, aksi yang sangat sulit karena Ford Fiesta ST RX43 2014 yang dikemudikannya tidak memiliki speedometer dan RPM, ditambah track yang basah akibat guyuran hujan.

“Blackout sama sekali tidak seperti yang pernah saya lakukan sebelumnya. Rasanya seperti berada dalam video game. Jalur balap akan terus tampak dan menghilang saat saya mengendarai mobil dan mencoba untuk mengharmonisasikan keberadaan saya dengan pembalap lain. Ini jelas bukan tantangan yang mudah,” ujar Ken Block
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8535 seconds (0.1#10.140)