Varian Bus Mini Mitsubishi Lebih Banyak Muat Penumpang

Selasa, 03 Juni 2014 - 15:36 WIB
Varian Bus Mini Mitsubishi Lebih Banyak Muat Penumpang
Varian Bus Mini Mitsubishi Lebih Banyak Muat Penumpang
A A A
JAKARTA - Di waktu yang sama dengan peluncuran Fuso terbarunya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), juga merilis resmi varian baru di segmen Colt Diesel FE 71 Long Bus Chassis. Mempunyai konsep sama yaitu wheelbase lebih panjang yaitu 3.350m.

"Kami melihat pertumbuhan kendaraan transportasi kian meningkat setiap tahun. Varian ini bisa menjadi pilihan untuk dijadikan kendaraan angkutan masal yang nyaman," ungkap Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division, Rizwan Alamsjah saat peluncuran di Jakarta, Selesa (3/6/2014).

Mempunyai wheelbase lebih panjang, daya angkut bertambah banyak, mampu mengangkut 17 penumpang secara eksklusif dengan kursi tipe reclining. Sekarang hanya tersedia tipe sasis yang bisa disesuaikan atau dibangun di karoseri sesuai kebutuhan.

Pihak KTB bekerjasama dengan karoseri Adi Putro, Malang, Jawa Timur, akan menggarap FE 71 Long Complete Bus. Mulai September mendatang akan dilengkapi varian mikro bus yang sudah siap digunakan.

Varian baru yang baru saja diluncurkan membunyai beberapa perubahan dan kelebihan diantaranya mempunyai suspensi yang nyaman dengan penggunaan stabilizer bila digunakan jarak jauh. Radius putar terkecil di kelasnya, dilengkapi power steering memudahkan pengoperasian. Serta menggunakan ban radial dan pelek aluminium memberikan kesan mewah di kelas bus mini.

Colt Diesel FE 71 Long Bus Chassis bisa dirancang sebagai bus sekolah, travel, shuttle bus, angkutan umum, dan sebagainya. Tersedia dua pilihan warna yakni silver dan putih. Model ini akan dilengkapi dengan AC dan CD Player.

Didukung 223 jaringan dealer serta 4.500 toko suku cadang, harga tipe sasis dibanderol Rp 202,4 juta off the road Jabodetabek. Sementara harga tipe complete bus akan diumumkan September mendatang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0575 seconds (0.1#10.140)