Karimun Wagon R Dilago Bakal Sumbang Penjualan 10%

Senin, 16 Juni 2014 - 17:16 WIB
Karimun Wagon R Dilago Bakal Sumbang Penjualan 10%
Karimun Wagon R Dilago Bakal Sumbang Penjualan 10%
A A A
SURABAYA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan tawaran baru pada penggemar mobil murah ramah lingkungan, untuk mendongkrak penjualan di Jawa Timur (Jatim), PT SIS mengeluarkan Karimun Wagon R Dilago sebagai varian baru.

Produk baru ini diperkenalkan pada warga Jatim dalam even ‘Jalan-Jalan Karimun Wagon R 2014’ di Taman Safari, Pasuruan kemarin. Dalam even ini, 500 pengguna Suzuki Karimun atau disebut Karimuners berkumpul di Taman Safari. Mereka membuktikan kualitas mesin Karimun keluaran awal hingga Karimun Wagon R, kemudian mengenal Karimun Wagon R Dilago.

“Saya yakin Karimun Wagon R Dilago mampu mendongkrak penjualan yang ada di Jatim,” kata Presdir PT United Motors Centre (UMC) Jatim, Michael Mardanus kemarin.

Sikap optimis ini karena angka penjualan di wilayah Jatim bagus. Mulai Januari hingga Mei 2014, produk Karimun yang sudah terjual sebanyak 1.200 unit. Hasil ini cukup menggembirakan, jika melihat pangsa pasar di Jatim sebesar 17.500 unit. Pencapaian ini tidak jauh beda dengan tahun lalu dengan bulan yang sama.

Artinya, capaian penjualan mencapai 12,6% dari 51.600 unit tahun lalu. Jumlah ini diperkirakan meningkat dengan keberadaan Karimun Wagon R Dilago. Karimun terbaru ini diproduksi secara nasional sebanyak 3.000 unit. Jatim mentargetkan penjualan hingga 260 unit. “Kami kepingin bisa menyumpangkan penjualan hingga 10%,” ujarnya.

Saat ini, Suzuki memiliki 50 dealer dan 252 outlite, dari jumlah itu sebanyak 143 memiliki fasilitas 3S yang tersebar di seluruh Indonesia. Di Jatim, ada tiga outlet baru yang dibangun. Pembangunan difokuskan di Surabaya Jalan Mayjen Sungkono, kemudian di Pamekasan Madura dan Batu Malang. Pembangunan ini bertujuan untuk melayani konsumen-konsumen di Jatim.

Madura, ikut menjadi fokus karena menunjukan tanda-tanda positif. Pertumbuhan diperkiran sebesar 6 hingga 7%, begitu juga dengan Batu Malang. Daerah tersebut menjadikan Ertiga sebagai mobil idaman. Bahkan, Ertiga telah dijadikan sebagai mobil-mobil dinas di beberapa pemerintah daerah (Pemda).

Hal ini menunjukan kalau konsumen menyukai jenis Ertiga dalam memakainya. Fakta ini yang membuat pihak Suzuki mendirikan beberapa outlite sebagai bentuk pelayanan terbaik. “Bentuk pelayanan terbaik akan kami sajikan. Kami yakin produk Suzuki bisa diterima masyarakat,” terang dia.

Customer Relation Head PT SIS Asti H. menyatakan, keberadaan Karimun Wagon R Dilago sebagai upaya untuk melengkapi Karimun Wagon R sudah ada, dengan tipe GA, GL dan GX. Nama Dilago berasal dari bahasa Maluku yang berarti menjadi yang terbaik. Karimun ini mengakomudir konsumen yang selama ini menginginkan adanya modifikasi kendaraan. “Jadi kita sudah buat dengan model sport dan bisa tampil makin gaya,” katanya.

Area Sales Manager Wilayah Jatim-NTT PT SIS Indra Andianto menambahkan, untuk segmen mobil ini, Suzuki mengkhususkan pada konsumen yang mengukai modifikasi dengan velg besar. Namun, kemampuan lari tidak berkurang dari yang lama, termasuk BBM tidak akan mengalami peningkatan yang signifikan. “BBM tidak jauh dengan Karimun Wagon, ada perbedaan Cuma tidak banyak,” katanya.

Pada keluaran terbaru ini, Karimun akan ada perubahan pada sisi eksterior dengan penambahan aksesoris pada lobby depan, samping dan belakang. Pada bagian depan terdapat penambahan Chrome Front Grille Upper Spoiler with high mount stop lamp, rear under spoiler, muffler extension dan ecodome ‘Dilago’. Bahkan, pengendalian Karimun ini akan semakin terasa mantap dan nyaman dengan adanya perubahan desain ukuran ban 175/65 R14.

“Dari aspek keamanan disematkan fitur parking sensor dan alarm pada Karimun Wagon R Dilago, sehingga memudahkan untuk parkir,” ujar dia
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1634 seconds (0.1#10.140)