Naza Swedish Akan Pasarkan Koenigsegg ke Indonesia

Minggu, 22 Juni 2014 - 15:03 WIB
Naza Swedish Akan Pasarkan Koenigsegg ke Indonesia
Naza Swedish Akan Pasarkan Koenigsegg ke Indonesia
A A A
KUALA LUMPUR - Spesies mobil super di Indonesia bakal bertambah lagi. Naza Swedish Motors Sdn Bhd yang berlokasi di Malaysia baru saja ditunjuk oleh Koenigsegg sebagai distributor resmi pabrikan mobil super asal Swedia tersebut.

Naza Swedish Motors Sdn Bhd diberikan izin memasarkan mobil-mobil Koenigsegg hanya di dua negara yakni Malaysia dan Indonesia. Penunjukan itu sendiri resmi dilakukan pada 10 Juni lalu seperti dikutip dari situs the star, Minggu (22/6/2014).

Tidak tanggung-tanggung dalam acara peresmian tersebut hadir langsung pendiri dari Koenigsegg, Christian Von Koenigsegg. Selain itu beberapa pejabat penting Malaysia lainnya yang hadir adalah Datuk Wira Haji SM Faisal Tan Sri SM Nasimuddin sebagai Joint Group Executive Chairman Naza Group of Companies, Mr. Bengt G. Carlsson, duta besar Swedia untuk Malaysia dan Andreas Petre’, Director-Head of Sales of Koenigsegg.

“Aspek yang paling penting dari kehadiran Naza Swedish di sini adalah menggairahkan kehidupan dan gaya hidup konsumen kami. Selain itu kami bisa mewujudkan mimpi-mimpi mereka menjadi kenyataan,” ujar Datuk Wira SM Faisal, Joint Group Executive Chairman of NAZA Group of Companies.

Sebagai franchise dari 15 cabang penjualan Koenigsegg di seluruh dunia, NAZA Swedish Motors memiliki hak untuk mendistribusikan model Koenigsegg di dua negara, yaitu Malaysia dan Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Agera S dari Koenigsegg pun secara resmi diluncurkan di Malaysia. Hypercar Swedia ini dipersenjatai dengan mesin 5.0-liter biturbo V8 yang menghasilkan tenaga sebesar 1.030 hp pada 7.100 rpm dan torsi 1.100 Nm pada 4.100 rpm, dan diteruskan ke roda belakang melalui 7-speed dual clutch paddleshift transmission.

Body Agera S terbuat dari material light-weight carbon Kevlar dan secara keseluruhan memiliki berat hanya 1.415 kg. Dengan perbandingan tenaga dan berat yang dimilikinya, Agera S dapat melaju dari 0-100km/h dalam 2.9 detik dan top speed diatas 400 km/h!.

Koenigsegg Agera S di Malaysia diperkirakan memiliki harga sekitar 5 juta Ringgit Malaysia belum termasuk pajak. Bagaimana dengan di Indonesia? Tentu saja karena Naza Swedish merupakan pihak yang paling berhak menjual Koenigsegg di Indonesia maka calon pembeli di Indonesia harus mengontak Naza Swedish yang ada di Malaysia terlebih dulu untuk mengendarai mobil super asal Swedia ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6736 seconds (0.1#10.140)