Nexon Mobil Konsep Tata Mengundang Perhatian

Senin, 23 Juni 2014 - 16:32 WIB
Nexon Mobil Konsep Tata...
Nexon Mobil Konsep Tata Mengundang Perhatian
A A A
NEW DELHI - Konsep Crossover Tata Nexon ditampilkan di Auto Expo tahun ini. Mobil konsep 4 penumpang ini mempunyai panjang 4 meter. Hal ini akan bersaing dengan panjang mobil crossover seperti Ford EcoSport dan yang terbaru nanti adalah Mahindra S101.

Menurut Pratap Bose, kepala desain di Tata Motors sekaligus pencipta Nexon konsep, produksi Nexon akan tetap setia pada mobil konsep. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, ia mengatakan bahwa Nexon seperti profil coupe yang akan menonjol di segmennya dengan desain "boxy". Bose menambahkan bahwa crossover ini akan menonjol karena siluetnya yang tegas, seperti dikutip di Indianauto, Senin (23/4/2016).

Tata nexonTata nexon

The Nexon menggunakan platform dasar Vista dan mendapat sentuhan styling dibawa dari konsep Tata Megapixel. Mobil konsep ini didukung oleh mesin bensin 1,2-liter tiga silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 110 PS dan torsi 170 Nm, dan top-speed 180 km / jam. Ditambah dengan transmisi otomatis 5-speed, pihak Tata mengklaim Nexon akan mencapai konsumsi bahan bakar 17,6 km/ltr.

Tata nexonTata nexon

Fitur-fitur seperti lampu LED, sistem 4WD listrik, mengambang konsol dan pintu geser ganda yang terlihat pada mobil konsep. Dimensi mobil ini mempunya panjang 4 meter, tinggi 1,73 meter dengan lebar 1,6 meter dengan wheelbase 2,54 meter.

Tata nexonTata nexon
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4137 seconds (0.1#10.140)