Aksesoris Mobil Otomatis Google Bernilai Rp120 Jutaan

Rabu, 25 Juni 2014 - 12:14 WIB
Aksesoris Mobil Otomatis Google Bernilai Rp120 Jutaan
Aksesoris Mobil Otomatis Google Bernilai Rp120 Jutaan
A A A
CALIFORNIA - Google dikabarkan tengah mengerjakan mobil tanpa pengendara, yang diproduksinya sendiri. Alih-alih mengembangkan kendaraan sendiri, perusahaan telah menciptakan aksesoris bernilai USD10.000 atau setara dengan Rp120 jutaan yang dapat dipasang pada setiap mobil dan mengubahnya menjadi mobil tanpa pengendara.

Dilansir dari BGR, Rabu (25/6/2014), Cruise mulai bisa pre-order untuk perusahaan sistem RP-1, dapat dipasang di Audi A4 atau S4. Google menawarkan sebanyak 50 unit dengan harga USD10.000 atau sekitar Rp120 juta per unit dan akan mulai dapat diinstal di mobil pada awal 2015.

Sistem Cruise RP-1 tidak serumit seperti mobil tanpa pengendara buatan Google. Sebaliknya, itu adalah sistem "autopilot" yang dapat digunakan untuk di jalan raya.

Pengemudi harus mengontrol kendaraan sampai mereka berada di jalan raya sesuai jalur yang diinginkan. Kemudian tekan tombol memungkinkan RP-1 mengontrol akselerasi, pengereman dan kemudi sampai pengemudi menonaktifkan pedal atau mengambil kendali kemudi.

Sementara itu, RP-1 baru dapat dijalankan dengan beberapa model Audi tetapi perusahaan mengerjakan pendukung kendaraan tambahan.

"Kami memiliki rencana memperluas ke model lain," ucap Pendiri Cruise, Kyle Vogt kepada Forbes. Dia menambahkan, pihaknya belum membuat keputusan resmi untuk berikutnya.

Juga catatan, sistem masih membutuhkan sopir untuk memperhatikan. "Kami perlu mengumpulkan data untuk membuat sistem kami cerdas dan cukup handal di mana mereka bisa berkendara tanpa Anda memperhatikan," kata Vogt. "Itulah tujuan jangka panjang", papar Vogt.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3568 seconds (0.1#10.140)