Mercedes Benz Indonesia Optimis Pasar SUV Premium Membaik

Kamis, 03 Juli 2014 - 20:26 WIB
Mercedes Benz Indonesia Optimis Pasar SUV Premium Membaik
Mercedes Benz Indonesia Optimis Pasar SUV Premium Membaik
A A A
JAKARTA - Meski tahun ini pasar empuk di Indonesia hanya bermain di LowMPV (Multi Purpose Vehicle) dan LCGC (Low Cost and Green Car). Lantas tidak menyurutkan langkah Mercedes-Benz Indonesia menghadirkan dua SUV (Sport Utility Vehicle) premium seharga Rp1,189 miliar dan Rp1,6 miliar.

Yudi Lesmana, Department Manager Product Management Mercedes-Benz Indonesia, memaparkan bahwa peluncuran GL 400 dan ML 400 tidak semata mengejar momen Hari Raya Idul Fitri 1435H. "Bukan secara pas-pasan kami meluncurkan dua produk ini. Kenapa menjelang Idul Fitri karena sekarang ialah saat yang pas," ujar Yudi.

Dirinya optimis GL 400 dan ML 400 dapat menerobos pasar SUV di Tanah Air. Sebab ada market tersendiri untuk segmen ini. "Kami sangat yakin akan pasar yang terbuka lebar. Feed back serta animo dari pasar sangat menjanjikan," imbuhnya.

Mengenai perbedaan harga antara GL 400 dan ML 400 yang terpaut sekitar Rp510 juta. Yudi menjelaskan bahwa, "Mesin memang serupa, namun keduanya bermain di segmen yang berbeda. GL sebagai full size model atau class top end nya SUV Mercedes yang penuh fitur teknologi," tutup Yudi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9239 seconds (0.1#10.140)