Toyota Buka Pabrik di Jepang, Genjot Produksi Lexus

Sabtu, 05 Juli 2014 - 20:04 WIB
Toyota Buka Pabrik di...
Toyota Buka Pabrik di Jepang, Genjot Produksi Lexus
A A A
TOKYO - Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar di dunia mengumumkan merek premium mereka, Lexus, akan mulai dirakit di pabrik Motomachi di Jepang, Agustus mendatang.

Melansir dari Inautonews, Sabtu (5/7/2014) Toyota mengatakan, pabrik di Jepang sebagai bagian dari rencana untuk meningkatkan kapasitas produksi merek dan meningkatkan penjualan Lexus secara global.

Presiden Toyota, Akio Toyoda, tahun lalu memutuskan untuk mengawasi langsung kegiatan di merek yang telah berumur 25 tahun ini. Ia menekankan pentingnya divisi mobil mewah tersebut menuai pujian dan pengakuan di seluruh dunia.

Disisi lain, merek Lexus mulai memikat pembeli kaya di AS, mencatatakan pembukuan sebesar 50% dari penjualan global di kawasan Amerika Utara. Tahun lalu, Lexus berhasil menjual 523.000 unit mobil, meningkat 10% dibandingkan 2012.

Ryo Sakai, juru bicara perusahaan, mengumumkan bahwa Toyota akan memindahkan produksi sedan tipe GS untuk pasar luar negeri dari pabrik Tahara di Jepang tengah ke Motomachi.

Sementara pabrik di Tahara memproduksi model baru. Hingga kini Lexus memiliki tiga pabrik, dua di Jepang, yakni Tahara dan Miyata. sedangkan satu di luar negeri di sebuah pabrik di Ontario, Kanada.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)