Detroit Electric Bangun Mobil Listrik Tercepat di Dunia

Senin, 07 Juli 2014 - 16:46 WIB
Detroit Electric Bangun Mobil Listrik Tercepat di Dunia
Detroit Electric Bangun Mobil Listrik Tercepat di Dunia
A A A
WARWICKSHIRE - Detroit Electric merealisasikan niatnya untuk membangun versi baru dari SP:01 di Warwickshire, Inggris. Perusahaan asal Amerika tersebut akan memproduksi mobil sport listrik dua penumpang yang diklaim bakal jadi yang tercepat di dunia.

Melansir dari Autocar, Senin (7/7/2014) Detroit Electric mengatakan SP:01 akan memiliki kecepatan tertinggi hingga 155mph dan waktu tempuh dari 0-100kpj hanya dalam 3,7 detik. Mobil akan mulai dijual di Eropa dan Asia pada akhir tahun ini, dan diluncurkan di AS segera setelah peluncuran.

Prototipe SP:01 pertama kali menyapa publik tahun lalu, sekaligus ajang perusahaan mencari investasi tambahan. Sejak itu, Detroit Electric mengatakan SP:01 telah mengalami pengembangan signifikan. Pabrikan mengklaim perubahan lebih lanjut terjadi di seputar aerodinamis, kenyamanan dan kualitas interior.

Desain akhir EV (Electric Vehicle) ini akan segera terungkap dalam beberapa minggu mendatang. Saat ini mobil sedang dalam pengunjian tes terakhir, meski demikian, tampaknya jelas bahwa model baru ini secara substansial didasarkan pada platform Lotus.

Lebih jauh, Detroit Electric mengatakan memiliki rencana untuk membuat supercar listrik dengan konfigurasi 2 +2 yang akan dirakit di Detroit, AS. Hingga kini data dan rincian termasuk harga lengkap masih ditutupi pabrikan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7636 seconds (0.1#10.140)