BMW Tak Berminat Produksi M4 Gran Coupe

Senin, 07 Juli 2014 - 19:44 WIB
BMW Tak Berminat Produksi M4 Gran Coupe
BMW Tak Berminat Produksi M4 Gran Coupe
A A A
MUNICH - Meski banyak permintaan dan spekulasi yang menyebut BMW bakal meluncurkan M4 Gran Coupe, kabar tersebut kini sirna. Hal ini setelah BMW menyatakan tidak akan membangun kakak dari M3 tersebut untuk diproduksi secara komersil.

Dilansir dari laman Leftlanenews, Senin (7/7/2014), laporan ini membuat penggemar sedan bertenaga 430dk dari mesin twin-turbo enam segaris tersebut kecewa.

Namun, Kepala Penjualan M BMW, Jorg Bartels memiliki alasan kenapa pabrikan tidak membawa M4 ke jalur produksi. Saat ini, BMW seri-3 dan M3 dibangun dari pabrik di Regensburg. Sementara coupe seri-4 dan M4 dibangun di Munich. Kemudian, Gran Coupe seri-4 dibangun di Dingolfing.

Berdasarkan perhitungan keuangan, tidak masuk akal bagi BMW membuat perubahan pabrik ketiga untuk dapat melahirkan varian M yang lain.

Menurut Bartels, ide tersebut sudah dipertimbangkan, tetapi memerlukan terlalu banyak usaha dalam memodifikasi jalur produksi. "Terlebih jika mengakomodasi variasi struktural dan drivetrain di jalur tersebut," ucapnya.

Bartels tidak melihat Grand Coupe cukup berharga untuk dibuat "istimewa". Sehingga, ide itu dibatalkan bersama dengan rencana versi M dari seri-3 Gran Turismo.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7734 seconds (0.1#10.140)