Lampu Kelewat Panas, Honda Tarik Acura ILX

Rabu, 09 Juli 2014 - 15:34 WIB
Lampu Kelewat Panas, Honda Tarik Acura ILX
Lampu Kelewat Panas, Honda Tarik Acura ILX
A A A
NEW YORK - Honda menarik kembali 14.078 unit Acura ILX dan ILX hibrid model 2013-2014 terkait resiko kebakaran yang berasal dari rumah lampu depan. NHTSA, badan keselamatan lau lintas dan jalan raya AS mengatakan suhu panas jadi penyebabnya.

"Suhu panas yang berlebihan di sekitar bola lampu dan reflektor dapat mengurangi output lampu, menyebabkan asap, reflektor mencair dan timbul api," kata pihak NHTSA dalam rilis di situs resmi mengutip dari Leftlanews, Rabu (8/7/2014).

"Cahaya yang berkurang dapat menurunkan visibilitas pengemudi, meningkatkan risiko kecelakaan. Selain itu, panas yang berlebihan yang berasal dari sekitar bohlam dan reflektor dapat menyebabkan lampu terlalu panas, meningkatkan resiko kebakaran," sebut rilis tersebut.

Hingga kini belum ada kecelakaan atau kebakaran yang dilaporkan terkait masalah ini. Resiko kebakaran pertama kali dilaporkan oleh dealer Flatirons Acura di Boulder, Colorado, menurut dokumen yang diajukan NHTSA.

"Api tampaknya telah dimulai di daerah lampu saat kendaraan sedang diparkir di posisi stasioner dengan lampu menyala. Dealer melaporkan bahwa kendaraan telah diparkir dengan posisi sama selama kurang lebih dua jam untuk mengisi baterai ketika kebakaran terjadi," kata Honda.

Penarikan kembali akan dimulai pada 28 Juli, dimana dealer akan mengganti lampu secara gratis.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0694 seconds (0.1#10.140)